Jaringan Ibis Hotel Bidik Pebisnis Malang

MALANG – Tepat di sebelah lift lantai 11 ibis Styles Hotel Malang, warna dominan ala hotel jaringan ibis berubah Jumat (20/3) malam lalu. Warna hijau, ungu atau biru ceria yang selama ini mendominasi seragam karyawan, tiba-tiba beralih menjadi kuning yang dikenakan oleh perempuan-perempuan cantik. Dengan ramah perempuan itu mempersilahkan tamu memasuki area Amazing Balcony Under The Star dan bertegur sapa dengan semua undangan yang lain.

“Heran ya karena seragam kami berubah. Tenang, ini untuk menunjukkan kenetralan kami,” ujar Assistant Directour of Sales ibis Styles Malang, Intan Alice menyambut Malang Post.

Ternyata, warna kuning ini sengaja dipilih untuk mengompakkan sesama karyawan hotel jaringan Accor Jawa Timur, yang kemarin datang ke hotel ibis Styles Malang.

“Daripada rebut memakai warna kesukaan sesuai dengan ciri khas hotelnya, mendingan kuning,” beber dia, di sela-sela Accor East Java Account Dinner Gathering.

Menurutnya, acara ini mempertemukan tim sales Accor di area Jawa Timur, dan mengenalkannya kepada pebisnis di Malang Raya, mulai dari pengusaha travel, BUMN hingga media. Di Surabaya saja, ada lebih dari lima hotel jaringan Accor yang beroperasi.

“Ada Hotel ibis Budget Juanda yang berada di Terminal 1 Bandara Juanda. Lalu ibis Basuki Rachmat Surabaya, ibis Surabaya Rajawali, hingga ibis Surabaya City Center,” tambah dia.

Menurut dia, calon tamu dari Malang akan sangat dimudahkan ketika mengunjungi Surabaya. Tinggal memilih hotel sesuai dengan budget atau biaya, serta menyesuaikan lokasi.

“Misal ada flight pagi dari Juanda, kan mending nginap langsung di hotel yang ada di bandara. Tak perlu khawatir ketinggalan pesawat, landasan pacunya saja kelihatan,” imbuh dia lantas tersenyum.

Dia mengakui, setiap perwakilan hotel jaringan Accor di Jawa Timur memiliki keunggulan tersendiri. Tak terkecuali ibis Styles Malang. Hotel tersebut kini tidak hanya melayani pemesanan kamar dan meeting saja. Namun, hotel yang resmi beroperasi Januari 2014 ini sudah menyediakan area untuk menggelar wedding party.

“Bisa memilih di area kolam renang, sTREATs Restaurant atau di Amazing Balcony, area tertinggi di hotel ini,”  tegasnya.

Sementara itu, selain perwakilan dari hotel jaringan Accor di Jawa Timur, dalam Accor East Java Accounts Dinner Gathering di ibis Styles Malang kemarin, juga hadir perwakilan dari Jakarta dan Bali. (ley/oci)