Bedhol Desa Produsen Batik ke Malang

MALANG - Pesona Kota Malang kembali menggoda pebisnis luar kota untuk menggelar pameran fashion. Tak terkecuali penggiat pameran asal Surabaya, Spacer Organizer. Tidak tanggung-tanggung, pameran pertamanya ini mereka mengusung 51 tenant untuk memanjakan shopaholic di Malang. "Ini pameran pertama kami di Malang. Tajuknya Pesona Batik Indonesia, pameran bedhol desa dari produsen di seluruh Indinesia," ujar Koordinator Pameran Spacer, Iwan Samara.
Dia menyampaikan, peserta pameran yang diusung sebagian besar merupakan produsen. Sehingga dia memastikan koleksi batik dan produk fashion lainnya fresh serta dengan harga yang kebih terjangkau.
"Aneka produsen batik tulis dari beberapa kota di Jawa Tengah ikut serta. Harga pasti bersaing namun tetap dengan kualitas terbaik," papar dia kepada Malang Post, kemarin.
Beberapa produsen wilayah di Jawa Tengah seperti Pekalongan, Solo, Jogjakarta, Klaten hingga Sragen turut serta mencapai 80 persen. Berpadu dengan produsen lain seperti dari Bandung, Jakarta dan Surabat. "Dari Bandung misalnya ada Nokha9 Footwear. Mereka produsen home made ternama," imbuh Iwan.
Sementara itu, peserta pameran dari Malang pun tidak ketinggalan. Misalnya Anissa shop, May Hijab, Lia Collection dan Rumah Dannis Aulia, Fadila butik, hingga Sabrina. Masih ada pula Harnifa, Radisa, dan Batik Cici.
Peserta tersebut, diakui oleh pria ramah tersebut untuk memberikan varian koleksi produk. Selain itu, pengunjung MOG pun tidak terasa asing ketika hendak berbelanja.
Sementara itu, terkait target omzet transaksi selama pameran, Spacer optimis menggapai angka sebesar Rp 3,9 miliar. Angka itu untuk 51 peserta selama 10 hari pameran yang akan berakhir 29 Maret mendatang. "Targetnya memang tinggi. Sebab, sasaran kami dalam pameran ini adalah customer yang membeli produk dalam jumlah banyak atau grosir," tandasnya.
Sementara itu, Siska salah satu pengunjung mengakui kaget dengan pameran ini. Pasalnya, selama ini pameran tidak pernah diikuti peserta seramai ini. "Bagus sih, variatif dan lengkap dan mengundang kami untuk berputar memilih koleksi terbaik," sebut Siska. (ley/sir)