Tertarik Mobil Hijau Muda

Banyak yang merasa malu memiliki kendaraan berwarna cerah seperti merah, kuning atau hijau. Namun hal itu tidak berlaku bagi Manager Prugolden Prudential Malang, Suryo Saputro Hardjo Ali. Dia justru memilih warna ngejrenk untuk kendaraannya, hijau muda.
“Saya justru suka warna yang cerah. Bisa membuat diri bersemangat,” ujarnya.
Surya pun akhirnya memilih Mitsubishi Mirage sebagai kendaraannya. Sebab, aneka pilihan hatchback dari Mitsubishi ini memiliki warna yang menggoda dia. “Sebenarnya, saya mau memilih antara kuning atau hijau. Tetapi, hijau lebih segar ternyata,” terang dia kepada Malang Post.
Pria berusia 30 tahun ini mengakui semakin bersemangat untuk bekerja, ketika pagi hari melihat semangat warna mobilnya. Bagi Suryo, hijau yang cerah mengajarkannya untuk terus bertumbuh. “Seperti pohon bila memiliki daun hijau, itu karena pohonnya sehat. Berarti ketika saya melihat warna hijau melalui mobil, saya harus sehat dengan pencapaian prestasi,” imbuh dia.
Surya pun tidak peduli dengan omongan banyak kerabatnya akan pilihan warna mobil tersebut. Terutama nasihat akan perawatan mobil dengan warna cerah. Misalkan mudah kotor, bila terkena sinar matahari. “Yang penting saya nyaman sih. Apalagi ini hasil kerja keras bekerja,” jelasnya.
Menurutnya, mobil ini pun sangat membantu pekerjaannya. Mulai dari menemui klien yang hendak ikut asuransi hingga acara meeting di luar kota. Tak pelak, mobil yang didapatkannya 2013 lalu ini, sangat disayanginya. “Bisa seperti pacar deh,” tegas dia, lantas tertawa.
Menurut Surya, bila di Malang dan dalam waktu senggang, dia memanfaatkan mobilnya untuk aktivitas bareng orang tuanya. Misalkan berbelanja hingga berwisata seperti ke Batu maupun ke luar kota seperti Surabaya. (ley/han)