Kado Ultah Kota Malang dengan Pameran Batu Mulia

MALANG – Fenomena batu akik di tanah air dalam beberapa waktu terakhir turut membuat pelaku bisnis tertarik untuk mengadakan pameran batu mulia di Kota Malang. Mulai Rabu (1/4) hari ini, Pameran Batu Mulia dan Permata akan digelar di deKlub Hotel Sahid Montana Malang, sekaligus memperingati HUT ke 101 Kota Malang.
Marketing Manager Hotel Sahid Montana, Adi Prasetijono menyampaikan, pameran ini akan berlangsung selama lima hari, hingga Minggu (5/4) mendatang. “Pameran dimulai besok (hari ini, red) dengan mengangkat tema Mengenal Kearifan Lokal, Cermin Budaya Bangsa,” ujarnya.
Menurut dia, pameran yang juga menjadi kado bagi HUT Kota Malang ini merupakan gagasan dari Korem 083 Malang, Dinas Pasar Kota Malang dan beberapa pebisnis yang ingin memaksimalkan potensi lokal. Salah satu buktinya, terdapat puluhan pedagang batu akik di Jalan Majapahit Kota Malang, serta banyak pebisnis batu mulia dan permatan di kota yang juga memiliki klub sepakbola kebanggaan Arema ini.
“Mereka coba dikumpulkan menjadi satu dalam pameran di Sahid Montana. Ada sekitar 40 pedagang yang ikut pameran,” beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, bila tidak ada halangan, pembukaan acara akan berlangsung pukul 15.00 WIB. Sebelum itu, akan ada Seminar Batu Mulia pukul 14.00 WIB yang dengan pembicara Bupati Malang, H. Rendra Kresna.
Dia menyampaikan, acara yang disupport oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo), Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) dan Batik Tulis Celaket (BTC) ini rencananya juga kedatangan artis berskala nasional, Ayu Azhari dan Rahma Azhari.
“Selain itu, pendukung acara seperti Bank Mandiri, Bank Mega, Kusuma Gallery, Yamaha dan Kelapa Tiga Tenan. Akan ada banyak acara dan kejutan, termasuk artis,“ beber Adi.
Dia menambahkan, dalam pembukaan hari ini, Walikota Malang H. M Anton, SKPD dan Muspida pun siap bergabung. “ Karena batu mulia ini di Malang juga terkenal, maka semua pun tertarik dan siap mendukung kesuksesan acara ini,“ pungkasnya. (ley)