Wujudkan Mimpi dengan Green Property

MALANG - Setiap manusia pasti memiliki mimpi, keinginan atau harapan. Namun tak semua mimpi bisa terwujud. Khususnya menyangkut keinginan dengan biaya tinggi, harapan sering tinggal harapan. Seperti berangkat haji, menyekolahkan anak hingga perguruan tinggi, rekreasi ke luar negeri, dan banyak keinginan lainnya.
    Dibutuhkan sebuah solusi untuk bisa mewujudkan mimpi itu. Salah satunya adalah dengan memiliki green property yang nilai keuntungannya bakal mewujudkan banyak keinginan dari pemiliknya. Bahkan dari properti yang satu ini bisa bermanfaat untuk orang lain, karena green property sangat bersahabat dengan lingkungan.
    Apa itu green property?. “Green property adalah aset properti, tapi bukan dalam bentuk tanah dan bangunan, melainkan dalam bentuk kayu. Dengan green property, kita berkesempatan untuk memiliki bisnis dalam bidang perkayuan yang sepanjang sejarah tidak pernah turun harganya,” jelas H. Wira Pradana, ST, pendiri sekaligus pemilik PT. Global Media Nusantara.
    Menurut pria asli Malang ini, PT GMN dengan kantor pusat di Bandung memiliki anak perusahaan PT Global Agro Bisnis yang program utamanya adalah menanam pohon untuk penghijauan dan menyelamatkan lingkungan. Sehingga diciptakanlah International Green  Business System (I-GIST) dengan produk utama green property.
    “Jadi I-GIST bergerak dalam bisnis penjualan bibit pohon jabon dengan memberikan fasilitas-fasilitas gratis yang dapat memudahkan bagi pembeli bibit pohon jabon memiliki properti dalam bentuk kayu ini, hingga memetik hasil dari panen pertama dan panen kedua,” terang Wira Pradana kepada Malang Post.
    Fasilitas gratis yang diberikan I-GIST adalah gratis pencarian lahan, gratis penanaman dan perawatan pohon, gratis pengurusan legalitas dan sertifikasi, gratis pendampingan tenaga ahli, gratis system monitoring dan pelaporan, gratis penggantian pohon jika mati, rusak, hilang dan akibat bencana alam.
    “Semua kita kelola secara professional dengan tenaga ahli terbaik dari pusat litbang Kementrian Kehutanan RI. Legalitas perusahaan kami lengkap, termasuk memiliki sertifikat halal dari MUI dan juga sudah memiliki ijin prinsip dari Badan Koordinasi Penanaman Modal,” yakin alumni SMA 3 Malang peraih The Winner Indonesian Award 2012 ini.
    Mengapa bisnis perkayuan? Wira Pradana menjelaskan bahwa momentum perkayuan sangat baik karena kebutuhan kayu yang sangat tinggi dan terus menerus, sedangkan suplai sangat rendah sehingga harga kayu cenderung meningkat setiap tahunnya. “Kayu merupakan properti yang tidak kalah nilainya dibandingkan properti yang lain seperti tanah dan bangunan,” katanya.
    Beberapa kelebihan green property dibanding properti umumnya adalah kenaikan nilai green property bisa mencapai 20-100% per tahun, tidak butuh lokasi yang strategis untuk mendapatkan kenaikan yang tinggi, tidak diperlukan kemampuan menganalisa prospek lokasi, modal bisa dimulai dari kecil dan bersahabat bahkan menyelamatkan lingkungan.
    Perihal dipilihnya kayu jabon, Wira menjelaskan bahwa jabon memiliki pertumbuhan tercepat dengan potensi pertumbuhan diameter rata-rata 10cm. Dalam jangka waktu 5 tahun, potensi ketinggian mencapai 25 m, potensi volume kayu 0,9 kibik per pohon. Mudah tumbuh di lahan terbuka dan tidak membutuhkan perawatan istimewa. Jabon berdaun lebar dan hijau, menyerap CO2 dan menghasilkan O2 lebih banyak, serta dapat tumbuh kembali setelah ditebang untuk dinikmati hasil panen kedua.
    “Alhamdulillah, I-GIST sudah memiliki banyak kantor cabang di seluruh Indonesia, dan untuk di Malang kantor cabang di jalan Ijen 79, kantor milik kita sendiri. Ada Pak Pujo sebagai penanggung jawab bisnis di Malang, bisa menghubunginya di nomer 081252627999,” pungkas Wira Pradana ditemui di kantor I-GIST, kemarin sore.
     Sementara itu, pimpinan cabang Malang, Pujo Kismanto saat dikonfirmasi mengaku jumlah peminat green property di Malang cukup besar. Menyusul banyaknya keuntungan yang bisa dinikmati dari bisnis kayu jabon. “Harganya terjangkau, dijamin aman dan keuntungannya luar biasa,” jelasnya.
    “Hasil panen bisa untuk mempersiapkan pendidikan anak, bisa untuk modal usaha, untuk membeli rumah, mobil dan lain sebagainya. Belum lagi bonus dan reward dari program I-GIST, kita bisa jalan-jalan ke Eropa, umroh dan naik haji. Intinya, dengan green property mimpi kita bisa terwujud,” yakin Pujo. (sir)