Kenalkan Batu Lumut Sendang Asli Malang

MALANG – Masih ada kesempatan bagi pecinta koleksi batu mulia dan permata yang belum sempat mengunjungi pameran di deKlub Hotel Sahid Montana Malang. Berbagai macam koleksi batu akik hingga aneka jenis batu mulia lain ditawarkan dengan lebih lux sehingga lebih menarik mata bagi pecinta batu mulia untuk mengoleksinya.
“Pameran akan berakhir Minggu (5/4) besok. Koleksinya juga masih banyak, sebab pedagang juga terus menambah koleksinya,” ujar General Manager Sahid Montana Hotel, Slamet Sudiharto.
Menurutnya, acara dengan tajuk Pameran Batu Mulia dan Permata ini juga semakin menarik perhatian pengunjung. Setiap hari sebagian besar peserta pameran mengeluarkan beberapa jenis batu terbaru yang sebelumnya belum dipamerkan kepada pengunjung.
“Sekitar 50 pedagang masih memamerkan koleksi andalan. Harganya mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta,” beber dia kepada Malang Post.
Slamet menyampaikan, pameran ini juga sempat mendapat kunjungan istimewa dari artis ibukota. Dua bersaudara, Ayu Azhari dan Rahma Azhari. Diakuinya, dua artis ini pun antusias untuk memilih berbagai macam koleksi batu akik, mulai dari batu akik dalam bentuk cincin hingga liontin untuk kalung.
“Entah mereka memilih yang mana. Tetapi berbagai koleksi peserta pameran sempat diteliti oleh keduanya,” tambah dia.
Selain itu, diakui pula oleh Slamet, bila berbagai kalangan mau datang untuk melihat pameran. Baik masyarakat yang biasanya berburu di sepanjang Jalan Majapahit Kota Malang. “Tamu hotel dan non hotel dari berbagai macam sektor pun berdatangan. Fasilitas pembelian via kartu kredit dan debit bisa dilayani di sini,” imbuhnya.
Sementara itu, pameran yang menggandeng pula Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (Apkli) ini juga mengenalkan salah satu koleksi batu asli dari Dampit, Kabupaten Malang. Batu tersebut bernama Batu Lumut Sendang. (ley/aim)