Skutik Terbaru Yamaha Lebih Gagah

MALANG - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini meluncurkan All-New Soul GT, yang dibekali teknologi Blue Core. Skutik tersebut menjadi amunisi terkini Yamaha di kelas 125 cc.
"All New Soul GT 125 cc ini dikenalkan awal Maret lalu. Seri ini menggunakan teknologi irit bahan bakar bernama Blue Core," ujar Supervisor Rodasakti Suryaraya Main Dealer Yamaha Malang, Yovie Widyanarto kepada Malang Post, kemarin.
Dia menyampaikan, teknologi terbaru ini untuk bersaing dengan kompetitor dalam menggapai pasar. Selain itu, seri ini juga memiliki penampilan yang lebih kokoh. "Secara dimensi sedikit lebih tinggi dan bongsor ketimbang Mio Soul,"sebutnya dalam Launching Max series Yamaha di Monopoli.
Perubahan yang terjadi pada desain dari spesifikasi All New Soul GT 125 ini terlihat lebih tegas, gahar dan maskulin yang ditimbulkan dari desain bodi dengan lekukan tajam. Mulai dari sisi depan Yamaha memberikan konsep yang serupa dengan motor bebek kelas atas mereka, yakni Yamaha Jupiter MX 150 King serta skutik gambot premium mereka yakni Yamaha NMax yang dapat ditemukan pada lampu seinnya berlampu LED.
"Untuk lampu utama memiliki desain projector dan terlihat lebih sipit serta terpadu dengan body dan fairing yang tampak meruncing proporsional, sehingga memberikan kesan yang agresif dan gahar. Sedangkan untuk bagian atas memiliki kemudi yang kecil khas motor matik sehingga akan memberikan ergonomi yang nyaman karena dukungan jok yang empuk serta pijakan kaki yang luas," papar dia panjang lebar.
Lalu untuk bagian belakang dari spesifikasi Yamaha All New Soul GT 125 Blue Core terlihat lebih berani, modern dan sporty karena lampu belakang yang menyatu dengan lampu sein dalam satu tempat tersebut memiliki bentuk meruncing serta memiliki ukuran yang proporsional. Untuk mendapatkan koleksi terbaru ini, budget yang disiapkan sekitar Rp 15 jutaan.
Sementara itu, Max Series Yamaha terdiri XMax, TMax dan NMax. Seri NMax menggunakan teknologi VVA (Variable Valves Action) yang dilengkapi dengan sistem ABS (Antilock brake system). "VVA menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran" sebut Yovie. (ley/aim)