Sibuk Kerja Sambil Kuliah

Matang di dunia pekerjaan, membuat sosok Ria Elisa, Sales Counter HP Mega Store kembali mengingat akan pendidikan. Dia pun memutuskan menempuh kuliah di sela-sela kesibukannya bekerja mulai dari pagi hingga sore hari.
“Saya mulai memutuskan untuk menempuh kuliah tahun lalu. Sekarang ini semester dua,” ujarnya.
Menurut dia, tiga tahun bekerja di bidang IT membuatnya mempertimbangkan sisi pendidikan. Pasalnya, tamatan SMA masih terasa kurang untuk peningkatan karier yang diharapkan oleh perempuan berkerudung ini. “Bila ingin posisi yang lebih baik dari sekarang, pasti harus punya bekal ilmu dan ijazah lebih baik. Makanya, saya kuliah,” bebernya.
Elisa memilih berkuliah di STIEKN Jaya Negara dan mengambil konsentrasi Manajemen. Menurutnya, jam kuliah tidak bentrok, karena dia mengambil kelas khusus bagi pekerja yang belajar di malam hari. “Ya, habis kerja harus buru-buru bersiap kuliah. Begitu kesibukan selama delapan bulan terakhir,” papar dia panjang lebar.
Dia menyampaikan alasan memilih kampusnya saat ini. Sang paman yang memberikan input agar dia belajar di kampus tersebut. “Banyak pegawai di tempat paman bekerja sembari mengambil kuliah. Selain itu, ada beberapa orang sukses alumnus sana. Semoga saya ketularan,” harap perempuan berusia 22 tahun ini.
Perempuan asal Kepanjen ini mengakui, bila kini harus siap dengan dua kesibukan dalam sehari. Tak jarang, Elisa mengerjakan beberapa tugas kuliah sembari mencuri waktu kerja. “Pas sepi dan ternyata banyak tugas kuliah, saya mencoba mengerjakan tugas. Tetapi tidak sering kok, biasanya mengerjakan tugas di malam hari, walaupun harus lembur,” imbuh dia, lantas tertawa.
Dia menargetkan, bisa lulus tepat waktu meskipun sibuk bekerja. Dia tidak ingin molor melebihi semester delapan. “Jangan sampai molor, makanya harus fight, untuk karier lebih baik juga kan,” pungkas Elisa. (ley/han)