Punya Saudara Kembar

Sikap yang ramah dan murah senyum, membuat District Manager Sriwijaya Air Malang, M. Yusri Hansyah cepat dikenal banyak orang. Namun, siapa yang menyangka, bila ada pula beberapa rekannya yang sering tidak mengenali orang lain yang mirip dirinya, dan ternyata merupakan saudara kembarnya.
“Iya, saya punya saudara kembar. Banyak yang salah sangka ketika melihat saudara kembar saya,” ujar Yusri.
Menurutnya, banyak hal yang memang sama sehingga membuat orang lain susah membedakan ketika bertemu dengan saudara kembarnya yang bernama Yusron. Mulai dari suara, cara berjalan hingga kegemaran bercanda.
“Ya mirip banget. Bila tidak berbarengan, pasti ada yang memanggil Yusri. Suka tertawa dan suaranya hampir sama,” bebernya.
Kondisi ini pun sering dijadikan ajang menarik bagi saudara kembar bapak tiga anak tersebut. Caranya, ketika bertemu dengan teman bisnis yang belum terlalu paham dan menyangka sebagai Yusri, maka Yusron tetap berlaku sebagai Yusri. “Ya banyak yang digodain. Misalkan sedang golf dan disangka saya, saudara saya tetap meladeni pembicaraan dan berpura-pura menjadi saya,” imbuh dia.
Beberapa hal lucu lain, misalnya ada klien yang bertemu di suatu tempat dan meminta rate special untuk penerbangan. Jawabannya pun lucu, menyuruh untuk datang ke kantor dan kadang membuat Yusri bingung. “Sama suka bercanda dan godain orang. Kadang saya menggoda balik juga teman-temannya. Cuma saya lebih putih dari dia dan ganteng lah,” ujarnya, lantas tertawa.
Suatu ketika, mereka berdua datang bersamaan dalam sebuah acara. Pada saat itu, banyak yang mulai mengetahui bila ternyata ada dua orang yang hampir sama, namun berbeda. “Ketika ketemu bareng, malah semakin guyonan. Ada yang tertegun sampai menganga, tetapi lucu juga menjadi sebuah cerita bagi teman-teman,” papar dia. (ley/han)