Vespa Primavera Dominasi 60 Persen Penjualan

Pilihan Warna Lebih Banyak, Harga Lebih Murah Dibanding Seri Lain
MALANG – Minat masyarakat kembali ke zaman retro turut mempengaruhi penjualan Vespa Piaggio. Salah satu seri bernama Piaggio Primavera menjadi best seller di pasaran, tak terkecuali di Malang yang mendominasi 60 persen penjualan unit Piaggio.
“Paling laris pada seri Primavera. Di antara berbagai seri Vespa, banyak yang menganggap penampilannya paling klasik dan saat ini masyarakat sedang menggemari yang model lawas,” ujar Sales Promotion Piaggio Malang, Mega Damayanti.
Menurut dia, selama empat bulan hadir di Malang, seri ini terjual paling banyak. Bila dirata-rata, seri Primavera dengan bandrol Rp 34 jutaan ini bisa terjual 12 unit per bulan. “Setelah Primavera diikuti Liberty dan Sprint,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, faktor lain yang diyakini mempengaruhi penggemar vespa berburu motor asli Italia ini yakni, pilihan warna yang cocok bagi berbagai macam kalangan. Misalnya warna biru laut, putih, hitam, merah Ferrari, biru tua hingga coklat.
“Warnanya lebih netral. Bisa dipakai oleh berbagai usia. Berbeda dengan seri seperti Sprint dengan warna oranye,” tambah Mega.
Selain itu, harga yang paling terjangkau juga turut mempengaruhi penjualan seri ini. Diakui dia, seri lain dari Piaggio yang kini tersedia di Malang di atas Rp 35 juta untuk tipe Sprint dan LXV mencapai Rp 38 juta.
Primavera merupakan skuter bercita rasa klasik yang dipadukan dengan teknologi modern. Vespa Primavera siap menggantikan Vespa LX. Skuter ini dibekali dengan mesin 125cc atau 150cc 4-stroke. Postur Primavera yang memiliki dimensi lebih kecil dan ramping membuat customer gampang tertarik, terutama anak muda dan perempuan.
“Warna merah Ferrari disukai oleh kaum hawa. Sedangkan untuk orang dewasa, lebih memilih putih atau coklat,” bebernya.
Sementara itu, dalam waktu dekat diler Piaggio yang berada di Jalan Basuki Rahmat ini segera kedatangan Vespa S-125 yang dibandrol di kisaran Rp 29,5 jutaan. Seri ini terdiri dari tiga pilihan warna, yakni merah Ferrari, putih solid dan oranye. (ley/han)