Investasi Rp 20 M untuk Showroom Baru

MALANG— Daihatsu Jolo Abadi, salah satu diler Daihatsu di Malang bersiap berpindah ke showroom baru yang lebih representatif. Showroom dengan  investasi mencapai Rp 20 miliar tersebut siap ditempati sebelum pertengahan tahun ini demi pelayanan lebih baik kepada customer.
Branch Manager Daihatsu Jolo Abadi Malang AA Gede Wisnu Putra mengatakan, investasi dilakukan karena tren pasar yang terus tumbuh, selain showroom lama yang terhitung kurang memadai. “Diler saat ini masih terlalu kecil. Untuk memenuhi tren sales, kami harus memberikan showroom yang lebih baik juga,” katanya.
Menurut Wisnu, lokasi yang lama di Jalan A.Yani Kota Malang hanya mampu memajang dua unit mobil di dalam showroom. Sementara, tipe Daihatsu tiga kali lebih banyak dari itu. “Bila ingin menaruh mobil dan memudahkan customer memilih, beberapa mobil kami taruh di luar,” sebut dia kepada Malang Post.
Dia mengungkapkan, showroom baru di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo atau tidak jauh dari showroom baru Honda Mandalasena, lebih luas. Area tersebut juga tidak kalah ramai. Paling cepat Mei tahun ini atau paling lambat Juni tempat baru ini akan segera ditempati.
Di sana, pelayanan Daihatsu Jolo Abadi Malang dipastikan lebih lengkap dan memenuhi standar 3S, yakni sales, service, dan spare part. Bahkan pelayanan body repair pun siap diberikan kepada customer di tempat yang sama.
Menurut dia, penguatan showroom dengan layanan service diperlukan untuk menopang pendapatan perusahaan. Sumbangan showroom ditargetkan bisa mencapai 40 persen dari total pendapatan. Target penerimaan dari service tersebut bisa mencapai Rp 200 juta per bulan dengan volume kendaraan 40-70 unit per hari.
“Penghitungannya bisa melayani service minimal 40 mobil per hari. Bila layanan after sales memadai, maka customer pun lebih percaya pada kami,” sebutnya.
Menurut dia, dengan lokasi yang lebih representatif, sales dipastikan mengalami peningkatan target. Diler tersebut yakin bisa menjual mencapai 130 unit per hari. Naik sekitar 40 persen ketimbang pencapaian tahun 2014 lalu. (ley/han)