BRI Martadinata Serahkan Grand Livina pada Sumilah

MALANG – Wajah Sumilah yang kerap datar dan tanpa ekspresi, sedikit berubah Selasa (14/4/15) pagi kemarin. Perempuan asal Sidorejo, Pagelaran tersebut sesekali menyunggingkan senyum. Terlebih, ketika orang di sekitarnya mulai membicarakan tabungan Simpedes dan Nissan Grand Livina, dia tanpa segan mulai bercerita.
Tak heran, Sumilah merupakan nasabah BRI Malang Martadinata yang memiliki tabungan di BRI Unit Gondanglegi dan beruntung memenangkan hadiah utama BRI Simpedes Semester II/2014. Hadiah Nissan Grand Livina itu telah diundi di Rumah Makan Bojana Puri Kepanjen, 18 Maret 2015 lalu. Hasilnya, ibu satu anak inilah yang beruntung memperoleh hadiah utama yang senilai Rp 260 jutaan ini.
Sumilah tampak senang dengan hadiah yang rencananya akan dipakai sendiri itu. Dia juga percaya ketika Maret lalu kedatangan tamu dari BRI Unit Gondanglegi, yang menginformasikan keberuntungannya. “Ya saya percaya saja, wong sebelumnya sudah mendengar beberapa kali telah ada pengundian. Seperti hadiah rumah dan mobil,” beber dia ketika berbincang dengan Malang Post pasca penyerahan hadiah, kemarin.
Menurutnya, sedikitpun tidak ada pemikiran penipuan. Begitu pula mengenai firasat, Sumilah tidak mendapatkan pertanda apa-apa. “Ya disyukuri sudah rezeki. Saya menabung juga belum terlalu lama,” terangnya.
Pensiunan guru ini menyebutkan, baru sekitar lima tahun bergabung dengan BRI dan memiliki tabungan Simpedes. Hal ini terjadi ketika dia mulai mengurus pembayaran gajinya sebagai PNS. Selain itu, tabungannya juga tidak terlalu besar nominalnya. “Saya masih kalah dengan beberapa nasabah lain. Tabungan masih di bawah Rp 50 juta,” tegasnya.
Simpedes, merupakan salah satu pilihan tabungan di BRI yang menyasar masyarakat mikro. Nasabah tabungan ini rata-rata masyarakat menengah ke bawah, yang sesuai pula dengan geografis Kabupaten Malang yang didominasi oleh masyarakat kecil. “Sebagian besar nasabah kami merupakan petani, peternak dan beberapa pensiunan. Bu Sumilah yang menang juga pensiunan guru,” papar Pemimpin Cabang BRI Malang Martadinata, S. Hernowo.
Dia menuturkan, BRI Malang Martadinata memiliki banyak kantor unit di Malang Selatan. Misalnya Unit Ampelgading, Unit Bantur, Unit Sendangbiru dan termasuk Unit Gondanglegi. “Wilayah ini sangat menunjang nasabah kami yang menyimpan dana dengan jumlah kecil. Mulai dari Rp 100 ribu setiap kali menabung,” terangnya.
Hernowo menerangkan, terkait pengundian yang berlangsung Maret lalu, ada sekitar 150 ribu nasabah yang mengikuti pengundian. Nasabah yang berhak ikut undian harus memiliki tabungan mulai dari Rp 100 ribu di bank pelat merah tersebut.  “Tahun ini kami menargetkan bisa mengundi 200 ribu nasabah pemiliki tabungan mikro. Sebab, hadiahnya semakin menarik, baik hadiah undian maupun bulanan,” papar dia panjang lebar.
Sementara itu, Semester 1/2015 ini, BRI Malang Martadinata menyiapkan hadiah utama berupa Grand Livina X Gear. Hadiah berikutnya berupa dua unit Yamaha Vixion, 18 unit Yamaha Mio M3 dan 45 unit LED TV. “Hadiah kian banyak. Makanya tambah terus saldo untuk memperbanyak nomor undian,” tandas dia. (ley/han)