Kartu Kredit Bergambar Logo Perusahaan

MALANG – Memiliki kartu kredit yang bisa diisi dengan identitas perusahaan atau komunitas, kini bisa diwujudkan dengan membuka Kartu Kredit Bisnis dari Bank Bukopin. Nama dan logo perusahaan, bisa berada di bagian depan kartu kredit sehingga lebih menarik bagi sang pemilik dan terlihat seperti bukan kartu kredit.
“Bank Bukopin masih satu-satunya bank di Indonesia yang berani meluncurkan kartu kredit sesuai dengan identitas perusahaan. Itu daya tariknya,” ujar Manager Penjualan Kartu dan Merchant Regional IV Bank Bukopin, Nurie Widarti, Jumat (17/4/15) kemarin.
Menurut dia, Bank Bukopin sejatinya sudah menawarkan bussines card tersebut sejak 2010 lalu. Namun, untuk beberapa wilayah, termasuk di Malang belum terlalu mengenal produk itu. “Padahal, pilihan warna dari bussines card ini colorfull. Bisa menyesuaikan permintaan instansi,” terang Nurie.
Dia menyampaikan, Produk Kartu Kredit Bisnis ini bekerjasama dengan Mastercard dan memberikan kesempatan bagi nasabah untuk memesan warna kartu. Mulai dari merah, emas, putih, biru hingga hitam. “Sedangkan untuk tulisan bagian depan, bisa ditambah dengan identitas. Seperti bukan kartu kredit Bank Bukopin,”  beber dia kepada Malang Post.
Nurie mencontohkan, misalkan perusahaan A memiliki logo yang identik berwarna biru, maka bisa memilih colorful bussines card berwarna biru. Namun, bila ternyata perusahaan itu suka dengan warna emas dapat memilih warna tersebut.
Menurutnya, pangsa pasar kartu kredit ini di Malang sangat potensial. Banyak perusahaan, komunitas hingga instansi pendidikan yang siap ditawari dengan produk itu. “Bila berhitung ada lebih dari 100 komunitas di Malang hingga lebih dari 40 perguruan tinggi. Kami coba menyasar pasar itu di tahun 2015,” sebut perempuan ramah ini.
Sekarang, masih terhitung sedikit nasabah di Malang yang tergabung dalam colorful bussines card tersebut. Menurut dia, masih sekitar 30 instansi yang bekerjasama dengan Bank Bukopin untuk memiliki Kartu Kredit Bisnis. “Memang belum banyak yang mengenal, makanya tahun ini coba kami maksimalkan,” urai dia panjang lebar.
Sementara itu, keuntungan yang ditawarkan tidak sekadar sebagai kartu kredit. Pasalnya, ada keuntungan cashback sebesar lima persen dari hotel, free airport lounge hingga diberikannya insurance accident bagi pemegang Kartu Kredit Bisnis. “Ada fasilitas asuransi, tanpa harus membayar iuran,” bebernya.
Dia mengungkapkan, untuk membuka Kartu Kredit Bisnis Bank Bukopin, instansi maupun komunitas bisa mendaftarkan minimal 15 anggota atau karyawannya. “Jumlah itu bertahap dan harus meningkat. Sebab, minimal harus ada 30 peserta untuk membuat kartu kredit spesial ini,” tambah dia.
Sementara itu, Regional Card Center Bank Bukopin diresmikan di Malang, kemarin. Regional Card Center Malang ini berada di area IV, menyusul tiga kantor sebelumnya yang sudah ada di Surabaya, Makassar dan Bali. Kantor ini akan melayani berbagai kebutuhan nasabah akan kartu kredit, baik pembukaan kartu hingga melayani segala keluhan mengenai credit card. (ley/han)