Hobi Ngetrail dan Modif Mobil

MALANG – Perempuan mempunyai hobi dengan kegiatan yang umumnya dilakukan lelaki. Itulah yang terjadi pada diri Leader Store Global Apple Reseller Malang, Silvy Novita. Dia gemar memodifikasi mobil hingga mengendarai motor trail di jalur berlumpur nan menantang. “Saya suka banget ikut kegiatan yang menantang. Seperti mengendarai motor trail dengan tingkat kesulitan yang tinggi,” ujarnya.
Perempuan berusia 29 tahun ini mengakui menyukai motor trail sejak dia masih duduk di bangku kuliah. Menurutnya, terasa seru bila suatu saat dia bisa mengendarai motor yang memiliki ukuran ban lebih tebal dan besar tersebut. “Dulu waktu masih kuliah cuma membayangkan bisa ikut touring dengan motor trail. Eh akhirnya kesampaian dan malah sering dalam dua tahun terakhir,” ungkap Silvy kepada Malang Post sembari menunjukkan beberapa foto perjalanannya.
Alumnus  Universitas Negeri Malang ini mengakui, beberapa kali menjajal medan sulit demi perjalanan ke Gunung Bromo. Sebagai seorang perempuan, dia tidak ingin ketinggalan ketika ngetrail ramai-ramai dengan peserta yang kebanyakan laki-laki. ‘’Ya kalau ketinggalan, pasti ditunggu. Teman-teman paham lah,” imbuhnya, lantas tertawa.
Selain hobi ngetrail, Silvy pun punya hobi lain yang tidak kalah terlihat cowok. Modifikasi mobil, terutama roda empat yang dia miliki. Saking getolnya dengan modif, hampir setiap bulan dia menambah beberapa aksen di mobil Honda Jazz-nya.
Menurutnya, paling gampang memodifikasi milik sendiri. Ganti knalpot, velg, hingga memberikan varian warna mobil. Tak heran, bila Honda Jazz yang dia kendarai sering ganti penampilan. “Banyak yang heran sih dengan hobi saya yang kadang mengeluarkan banyak biaya,” sebut Silvy.
Dia mengakui, semakin percaya diri ketika atribut mobilnya terlihat gagah. Bila merasa bosan, dalam waktu yang tidak lama Silvy akan mencari referensi untuk melakukan refresh pada mobilnya. “Tetapi masih dalam tahap yang wajar kok, masih ingat dengan kebutuhan lain juga,” pungkas dia. (ley/udi)