Maksimalkan Sales, Jemput Bola di Malang Selatan

MALANG - Diler Datsun di Malang memiliki beragam cara untuk memaksimalkan sales. Sukses dengan gelaran showroom event, diler aktif mengikuti pameran baik di dalam dan luar kota. "Terbaru, sejak awal pekan ini kami open booth di Turen. Di acara pameran yang berada di kawasan Pindad," ujar Supervisor Datsun Malang, Bayu Luberizky.
Menurut dia, hingga pekan depan Datsun mencoba memikat hati masyarakat di kawasan Malang Selatan. Misalnya di kawasan Turen, Dampit, hingga Sumbermanjing yang terhitung dekat dengan lokasi. "Harga yang murah, pasti lebih cocok dan membuat masyarakat tidak terlalu berpikir panjang untuk memutuskan pembelian," papar dia kepada Malang Post.
Pria asal Jawa Tengah ini menuturkan, optimis bisa menggapai sales di angka 70-80 unit medio April ini. Sebab, sejak awal bulan pula, Datsun berekspansi dengan membuka showroom di Batu dan Kepanjen. Bila ditambah dengan pameran ini, pengenalan Dastun akan lebih luas.
"Lebih banyak yang tahu produknya, lebih besar pula peluang menjual mobil dalam jumlah yang besar. Apalagi, bulan ini kami juga masih ada showroom event," urai dia panjang lebar.
Bayu menyebutkan, showroom event di akhir pekan lalu, mengundang prospek customer. Alhasil, Surat Permintaan Kendaraan (SPK) juga meningkat. "Dua hari ada lebih dari 20 SPK yang kami terima berkat event di diler, baik di Kota Malang, Kota Batu maupun Kepanjen," tambah Bayu.
Menurutnya, secara total medio April ini Datsun menargetkan antara 90-100 SPK untuk dua tipe mobilnya. (ley/han)