Pameran di Mall, BSM Targetkan DPK Rp 5 Miliar

MALANG – Penggemar serial Bollywood yang ingin berfoto dengan background Taj Mahal, tak perlu jauh-jauh ke India. Sebab, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) kini tengah menggelar program bertema India. Pameran bertema Sepekan di Negeri Barata (Spekta) digelar di Mall Olympic Garden (MOG) Malang.

Retail Banking Officer Bank Syariah Mandiri Malang, Rian Priyo Hardi mengatakan, even Spekta ini berlangsung sejak Senin (20/4) lalu dan akan berakhir Minggu (26/4) besok.
“Selama sepekan, BSM menggelar pameran di mall ini dengan tema yang sedang hits saat ini. Sehingga, bisa memikat perhatian pengunjung dan berlanjut dengan pembukaan rekening,” katanya.

Dia menerangkan, dalam Spekta itu berbagai keuntungan diberikan oleh bank yang memiliki kantor pusat di Jalan Letjend Sutoyo ini. Hadiah langsung bagi yang membuka rekening, kesempatan mengikuti games, cek kesehatan gratis dan lomba foto ala India. “Selain itu reward bagi nasabah baru yang membuka rekening di Spekta mendapatkan Mehndi atau Henna tattoo,” papar dia kepada Malang Post.

Rian menyebutkan, sangat mudah untuk menjadi nasabah BSM. Hanya dengan menabung di bawah Rp 100 ribu, sudah bisa memiliki produk tabungan. Misalnya Tabungan BSM dengan setoran awal Rp 80 ribu dan hanya Rp 20 ribu dalam produk BSM Tabungan Simpatik.

“BSM Tabungan Simpatik ini sangat cocok bagi mahasiswa. Apalagi, Malang ini banyak mahasiswa hanya dengan Rp 20 ribu bila membuka rekening tanpa ATM, sedangkan dengan ATM sebesar Rp 80 ribu,” urai dia panjang lebar.

Selama Spekta berlangsung, sambutan bagus ditunjukan  oleh pengunjung mall. Sebagai bukti, empat hari pertama pameran lebih dari 300 pengunjung telah membuka tabungan di BSM.  Padahal, even ini menargetkan pembukaan rekening baru sebanyak 350 rekening dari tujuh macam simpanan di BSM. Sedangkan target nominal dipatok sebesar Rp 3 miliar.

“Untuk target nominal sudah terlampaui. Masih ada sisa dua hari kami optimis bisa mencapai angka Rp 5 miliar,” tambah Rian.

Sementara itu, Bank Syariah Mandiri kini memiliki tujuh jenis tabungan. Mulai dari Tabungan BSM, BSM Tabungan Simpatik, Tabunganku, BSM Tabungan Mabrur, BSM Tabungan Investasi Cendekia, BSM Tabungan Berencana hingga BSM Deposito. (ley/oci)