Warga Antusias, Test Ride Lebihi Target

MALANG – Test ride tiga motor sport keluaran Honda di Lapangan Rampal Malang kemarin (26/4), langsung disambut antusias oleh para penggila motor sport di Kota Malang. Baru beberapa menit stan registrasi dibuka, para pengunjung langsung antre untuk melakukan registrasi.
Mereka ingin menjajal secara gratis, mengendarai motor sport produksi perusahaan raksasa dari Jepang ini. Tiga motor yang bisa dijajal, adalah Verza, CBR150R Streetfire dan CB150R. Para pengunjung bisa menjajal ketiga motor ini di track berliku, yang telah disediakan.
Fahmi Hakim, seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Malang juga ikut menjajal salah satu motor sport tersebut. Fahmi menjajal motor CBR150R Streetfire. Setelah menjajalnya, Fahmi menilai kalau mesin di motor ini memang canggih. "Enak sekali tadi saya coba di sana. Mesinnya tenang, saat melewati rintangan juga mudah," jelasnya.
Sementara Petrus Mario, juga ikut menjajal motor Verza. Menurutnya, tarikan motor keluaran baru ini sangat ringan. Posisi jok ke stang juga proporsional dan tidak membuat tubuh membungkuk. Sehingga, kata pemilik panggilan akrab Rio ini, posisi duduk menjadi nyaman dan tidak membuat lelah.
"Ya, motor saya juga Verza, tapi second. Saya mau coba yang baru, ternyata sangat bagus, mulai mesin sampai posisi duduk. Untuk Verza sendiri, selama saya pakai bahan bakarnya irit, selain itu buat di jalan menanjak juga tidak rewel. Bagus pokoknya," kata Rio yang juga merupakan anggota Verza Malang Club itu.
Tidak hanya pria yang ikut menjajal motor sport keluaran Honda tersebut. Pantauan Malang Post, ada pula wanita yang ikut melakukan test ride salah satu dari tiga motor itu.
"Peserta yang sudah melakukan registrasi akan mendapat kaos secara gratis dan berkesempatan menonton langsung MotoGP di Sepang, Malaysia," ujar Johnsen, Supervisor Promosi MPM Honda Malang di sela-sela kegiatan. Johnsen juga mengatakan, mulanya ia hanya menarget 1.000 orang untuk mengikuti test ride. Kenyataannya, peserta malah melebihi target.
Johnsen mengatakan, motor sport di zaman sekarang sedang digandrungi. Honda ingin memperkenalkan Verza, CBR150R Streetfire dan CB150R yang merupakan produk motor sport unggulan dari Honda kepada masyarakat. "Sehingga, dari sini masyarakat bisa tahu apa kelebihan motor milik kami," pungkasnya.
Perlu diketahui, selain test ride, rangkaian Honda Sport Motorshow 2015 ditutup dengan penampilan Om Sera, DJ Una dan Duo Serigala tadi malam. Malang sendiri, merupakan kota ke sembilan yang dikunjungi Honda. Sebelumnya, event tahunan ini sudah mampir ke beberapa kota besar di Indonesia, seperti Tangerang, Banjarmasinn, Bandung, Pontianak, Makassar dan lain-lain. (erz/ary)