Dapat Tugas Luar Kota, Ingat Anak

Sibuk menjadi Marketing Communication Manager di Harris Hotel and Convention, tidak membuat Nicky Olivia melupakan kodratnya menjadi seorang perempuan yang telah memiliki anak. Alhasil, berstatus working mother membuatnya harus pintar membagi waktu untuk pekerjaan serta memperhatikan keluarga.
“Lima bulan ini memang statusnya menjadi ibu yang juga bekerja. Harus membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga, terutama anak yang masih bayi,” ujar Nicky.
Menurut dia, bukan perkara mudah menjadi dua sosok yang berbeda tersebut dalam keseharian. Pasalnya, ketika di kantor sebagai salah satu corong tempat kerja, dia mesti aktif agar perkembangan hotel terlihat dan semakin menarik perhatian bagi para tamu. Begitu di rumah, dia mesti dengan penuh kasih sayang membelai sang anak yang bernama Binar Amaranggana Andrajaya.
“Saat di hotel serius dengan buku, bolpoin, menemui tamu. Kalau di rumah, berubah menjadi ibu bagi Binar,” terang dia kepada Malang Post.
Menurutnya, hal paling berat yang dirasakannya ketika bekerja saat ini adalah teringat anak. Sebab, anak bayi mesti mendapatkan perhatian ekstra. Terlebih, suaminya pun juga sibuk dalam pekerjaan. “Makanya, terkadang kepikiran meski sudah dipercayakan pada orang tua. Saya juga jadi takut bila mendapat tugas jauh ke luar kota untuk beberapa hari,” imbuh dia.
Nicky sangat memanfaatkan waktu luang untuk tidak melewatkan perkembangan sang anak. Seringkali dia memanfaatkan jam istirahat untuk pulang dan menengok buah cintanya. “Bila libur, waktu penuh untuk anak dan suami,” terang perempuan berambut ikal ini.
Waktu liburan, acapkali menjadi ajang untuk jalan-jalan ke luar kota. Misalkan ke Surabaya, Blitar bahkan hingga Solo. “Sebagai penghilang stres mesti keluar bareng Binar dan sampai menginap di kota tertentu,” pungkas dia. (ley/han)