Malang Shopping Adventure 2015

MALANG – Gelaran Malang Shopping Adventure (MSA) 2015 menjadi berkah bagi Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Malang. Pasalnya, banyak nasabah yang aktif bertransaksi dengan kartu BRI, baik debit, kredit hingga transaksi dengan produk seperti Brizzi yang meningkatkan kuantitas transaksi non tunai dari BRI.
Funding Officer BRI Malang Martadinata, Ali Mas’ud menuturkan, transaksi tanpa menggunakan uang tunai terbukti meningkat selama gelaran MSA. Setidaknya, di satu pusat perbelanjaan terjadi transaksi dengan kartu BRI mencapai 20 nasabah. “Ini bisa diketahui dengan penukaran struk transaksi mereka di booth BRI,” tuturnya.
Menurut dia, jumlah ini pun masih bisa bertambah. Pasalnya, tidak semua transaksi pembelanjaan langsung berlanjut dengan penukaran struk. Selain itu, juga berlaku transaksi minimal yang bisa ditukar dengan lucky dip. “Minimal kan Rp 100 ribu. Bisa jadi, ada customer yang berbelanja di bawah itu,” beber dia kepada Malang Post ditemui di stand BRI di Matos.
Ali menyebutkan, jumlah transaksi dengan kartu BRI akan meningkat ketika akhir pekan dan bisa mencapai dua kali lipat. Kondisi ini membuktikan pula bila nasabah sudah mulai terbiasa bertransaksi tanpa uang cash. “Selain itu kami memaksimalkan pengenalan BRIZZI, produk andalan BRI untuk mendukung branchless banking karena memaksimalkan uang elektronik atau e-money,” papar Ali kepada Malang Post.
Pria ramah ini menerangkan, peningkatan transaksi dengan ragam kartu BRI ini ditunjang dengan ketersediaan alat electronic data capture (EDC) di beberapa tenan di pusat perbelanjaan di Malang. Sehingga, nasabah BRI yang ingin berbelanja juga lebih mudah dalam melakukan transaksi.
BRI yang turut mendukung gelaran MSA 2015 ini, menyediakan hadiah langsung bagi nasabah yang telah berbelanja dengan kartu BRI. Hadiah beragam ini mulai dari souvenir seperti mug, dompet hingga yang paling istimewa handphone. “Paling bagus hadiahnya ponsel. Untuk menggoda masyarakat lebih banyak berbelanja,” urai dia panjang lebar.
Sementara itu, Marketing Communication Sarinah Malang, Feby Damayanti menuturkan, bila MSA kali ini lebih menarik karena hadiahnya tidak dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) saja. Sebab, masyarakat juga bisa memanfaatkan booth penukaran lucky dip jika bertransaksi dengan BRI.
“Program diskon dari setiap mall dan department store akan semakin menarik ketika menawarkan banyak hadiah. Termasuk dalam MSA kali ini, yang diharapkan mampu meningkatkan sales,” sebut dia. (ley/han)