Demo Masak 5 Kue Khas Korea Cocok untuk Lebaran

MALANG - PT Salim Ivomas Pratama Tbk selaku produsen margarine Palmia mengadakan cooking class di Hotel Santika Premiere Malang, Kamis,(30/4/15). Event yang bertajuk Palmia Entrepreneur Forum tersebut merupakan event roadshow yang diadakan setiap setahun sekali. Di tahun 2015 ini, panitia mengangkat tema “Korean Fusion , Exploration of Korean Delicacies” yang diadakan di 40 kota di Indonesia mulai bulan April sampai September 2015.
Dwiyanto Adi Prabowo, Area Manager Jatim Selatan PT Salim Ivomas Pratama Tbk mengungkapkan, event kali ini merupakan event ke-4 yang diadakan di Hotel Santika Premiere Malang. “Di tahun-tahun sebelumnya acara yang diadakan di Hotel Santika Premiere Malang selalu sukses dan ramai pengunjung, sehingga tahun ini panitia kembali memilih Santika sebagai tempat berlangsungnya kegiatan ini,” ungkapnya.
 Acara tahun ini dihadiri oleh 150 peserta, yaitu 90 persen dari undangan yang disebar. Sehingga event tahun ini kembali dianggap sukses karena memenuhi target peserta. Peserta yang diundang adalah pengusaha atau pemilik toko kue, cake, cookies, ataupun bakery di Malang Raya. Event ini sangat tepat diadakan sebelum Lebaran, karena resep-resep yang dibagikan bisa menjadi ide yang bagus untuk membuat aneka kue Lebaran.
Selama event berlangsung dari jam 09.00 – 15.00 WIB, para peserta diajari membuat 5 macam resep kue khas Korea. Cooking class dipimpin oleh Chef Farid dari Palmia dan Chef Imam dari Bogasari. Edo, marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari Flour Mills, acara ini merupakan kerja sama antara Palmia dengan Bogasari, yang didukung juga oleh PT Sinar Cahaya Cemerlang dan Red Bell Food Colours.
Selain demo memasak 5 kue khas Korea, seluruh peserta mendapatkan 1 buku resep berisi 25 resep kue khas Korea. Beberapa kue di antaranya Gamja Saengsong Cijeu, Amondeuhodo Cookies, dan Tau Hue Pastry. Di dalam buku resep tersebut sudah tercantum juga total cost, harga jual, beserta persentase keuntungan yang didapat. (oci)