Tampil Trendi dengan Gamis Penuh Warna

MALANG – Tren busana syari terus berkembang pesat dalam beberapa waktu terakhir. Model baru pun sangat cepat diluncurkan oleh desainer dan butik, dengan tujuan memberikan alternatif terkini bagi pelanggan. Tak terkecuali di Almaira Guritno, yang memiliki koleksi gamis dengan motif sangat ramai, dengan motif bunga-bunga.
“Gamis dengan motif bunga yang menampilkan lebih dari tiga warna sedang laris di Almaira. Baik yang berbahan katun maupun spandek,” ujar Sales Counter Almaira Guritno, Mita Desi.
Menurutnya, koleksi gamis ini memiliki dasar warna yang soft yang dipadukan dengan gambar bunga-bunga maupun abstrak. Alhasil, gamis terlihat bervariasi dan cocok bagi mereka yang up to date dan percaya diri.
“Terutama anak muda yang tampil syari pasti berburu yang seperti ini. Sebab, sekalipun menutupi aurat, masih bisa tampil trendi dan modern,” papar dia kepada Malang Post.
Dia mencontohkan, warna putih sebagai dasar kain, terlihat lebih indah dipadukan dengan warna merah dan hitam. Ditambah dengan warna lain seperti biru dan coklat, gamis akan semakin terasa sempurna. “Ada pula yang kebalikannya. Dasaran warnanya gelap, sementara untuk motif bunga lebih terang,” terangnya.
Selain motif bunga, gambar abstrak yang seakan seperti coretan juga tak kalah menarik. Perpaduan motif ini menjadikan gamis tidak terkesan tua, namun tetap cocok pula dipakai oleh pengguna yang sudah berusia matang. “Jangan heran, bila yang beli juga banyak ibu-ibu,” tegas dia.
Dia mengungkapkan, semua koleksi di Almaira diproduksi sendiri. Sebagian besar menggunakan bahan katun, baik yang tebal maupun yang tipis. Bahan katun, diyakini membuat badan tetap tidak terasa panas meskipun berpenampilan tertutup. “Perbedaan bahan membedakan harga. Harganya mulai dari Rp 300 ribuan hingga Rp 500 ribuan,” ungkapnya.
Menurut Desi, koleksi gamis ini dijual juga dengan kerudung sehingga membuat customer tetap seragam ketika memakai gamis dan kerudung. Namun, beberapa ada yang ditawarkan hanya gamis saja atau kerudung saja. “Bila pintar memadukan warna dan model, bagus juga membeli yang terpisah,” pungkas dia. (ley/aim)