Bergairah, Penjualan Daihatsu Meningkat

MALANG - Diler otomotif di Malang mulai mengalami peningkatan permintaan dan sales medio April lalu. Salah satunya Daihatsu Jolo Abadi Malang yang mengalami peningkatan penjualan mencapai 15 persen di bulan lalu.
Branch manager Jolo Abadi Malang, AA Gede Putra Wisnu mengatakan, tren peningkatan sudah terjadi sejak Maret lalu. "Secara bertahap terjadi peningkatan yang signifikan. Antara Maret dan April terdapat pertumbuhan 15 persen," katanya.
Menurut dia, April lalu penjualan di Daihatsu Jolo Abadi mencapai 80 unit. Padahal, di bulan sebelumnya penjualan masih sebesar 70 unit. "Hampir semua diler Daihatsu meningkat. Triwulan pertama 2015, terjadi pertumbuhan sekitar 12 persen," urainya.
Wisnu menyampaikan, tren akan berlanjut hingga Juni mendatang. Pasalnya, tingkat kebutuhan terus meningkat karena customer mulai membutuhkan kendaraan untuk persiapan lebaran.
"Sekarang saja, belum dua pekan SPK sudah mencapai 60 persen dari keseluruhan SPK April lalu. Pasar mulai bergairah," tambah dia.
Pria ramah ini menyebutkan, salah satu cara meningkatkan sales dengan menggelar pameran di pusat perbelanjaan. Dia mengkui, event ini bisa menyumbang SPK mencapai 60 persen per bulan. Selain itu, penyebaran prono pun lebih luas, hingga ke daerah-daerah.
"Kami memiliki tiga diler tambahan di Kabupaten Malang dan Batu. Itupun mempengaruhi peningkatan sales," tegasnya.
Dia optimis, untuk Mei ini bisa menjualan antara 90-95 unit. Andalan masih unit All New Xenia, yang diikuti Ayla, Pick Up dan Sirion yang mulai mengalami perubahan (minor change). (ley‎/han)