Ultah, Beri Bunga Kredit Spesial

MALANG – Momen memeriahkan ulang tahun membuat sektor bisnis memberikan penawaran spesial kepada pelanggan setianya. Tak terkecuali lembaga pembiayaan Spektra Multi Financing yang memberikan bunga khusus hanya 0,99 persen untuk kredit perlengkapan elektronik dan furniture selama Mei 2015 ini.
“Bulan ini, bunga di bawah satu persen menjadi satu program pembiayaan Spektra yang menarik. Sebab, dengan bunga lebih rendah, maka total biaya yang disiapkan oleh customer lebih sedikit,” ujar Marketing Spektra, Rainman Tutok.
Program ini, diakui oleh dia, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke 26 FIF Group. Pembiayaan dari FIF meliputi Spektra untuk kebutuhan elektronik serta furniture, dan FIF Finance untuk kendaraan bermotor.
Khusus Spektra, dia menyebutkan, bunga 0,99 persen ini berlaku bagi customer yang berulang tahun di bulan ini. Customer yang membutuhkan pembiayaan, akan ditawari paket tersebut. Bila tidak mau, bisa memilih finance dengan pembayaran normal.
Menurut dia, bunga spesial ini berlaku untuk pembiayaan dengan tenor paling minimal, hanya tiga bulan saja. Untuk masa 6, 9 dan 12 bulan, bunga spesial tidak berlaku, namun bisa memanfaatkan program potongan angsuran. “Potongan angsurannya sebesar Rp 10 ribu per bulan, sehingga lebih hemat juga,” terang Tutok kepada Malang Post.
Pria asal Bali ini mencontohkan, untuk produk LED TV dengan harga Rp 3 juta. Bila mengambil tenor 12 bulan, angsuran yang mesti dibayar Rp 393 per bulan menjadi Rp 383 ribu per bulan.
Dia menambahkan, selain memberikan potongan angsuran, untuk customer yang memilih tenor 12 dan 18 bulan, akan mendapatkan free angsuran sebanyak dua kali. “Bila angsuran 12 kali, hanya membayar 10 kali saja. Khusus bagi yang mengambil pembiayaan Mei ini,” urainya.
Menurut Tutok, promo ini membuat permintaan pembiayaan Spektra juga meningkat. Tidak hanya bagi mereka yang berulang tahun Mei, namun sebagian besar customer merasa tertolong dengan free dua kali angsuran. “Customer lebih hemat untuk membeli TV, AC, mesin cuci, lemari es dan furniture,” tandas dia. (ley/han)