Rasa Jambu Lebih Disuka Anak-anak

MALANG – Diare bisa menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Mereka akan rewel dan menangis ketika diare menyerang. Bila tidak segera diatasi, bisa menimbulkan dehidrasi dan berbahaya bagi bagi keselamatan anak. Entrostop Herbal Anak, bisa menjadi satu solusi ketika diare pada anak tidak kunjung selesai.
“Obat herbal dari Entrostop ini memiliki perbedaan sehingga dijamin menjadi solusi bagi anak-anak dan disukai oleh mereka,” ujar Supervisor Divisi OTC Kalbe Farma, Nugroho.
Menurutnya,  rasa jambu menjadi pembeda obat herbal ini dengan obat lainnya. Sehingga, ketika anak yang tengah diare tetap tenang ketika meminum obat itu. “Biasanya, ketika harus meminum obat dalam bentuk tablet kan lebih rewel. Makanya, dengan obat cair,  bisa diminum seperti sirup apalagi rasanya jambu,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menerangkan, Entrostop Herbal Anak mengandung bahan alami, sehingga dijamin aman bagi kesehatan. Berpadu dengan ekstra daun teh, obat dari daun jambu biji ini efektif menghentikan diare dan mencegrah sekresi air penyebab dehidrasi. “Ekstrak kunyit akan membantu mengatasi perut kembung, mual dan mulas, yang pasti terjadi bagi penderita diare. Sedangkan ekstra jahe akan bermanfaat menghangatkan tubuh,” jelasnya.
Nugroho menyebutkan, kandungan yang berada di dalam Entrostop Herbal Anak juga aman. Obat ini memiliki kandungan ekstrak psidii folium leaf 100mg, curcuma domestica rhizome 80mg, camellia sinensis 45mg dan zingiber rhizome 50mg.
Untuk penggunaan, dosis bagi anak-anak dianjurkan tiga kali dalam sehari dengan takaran satu sachet. Sementara, bila anak-anak masih di bawah enam tahun, masih bisa meminum dengan ukuran setengah sachet sekali minum. “Pasti efektif dan sudah banyak orang tua yang mengakui kehebatan Entrostop Herbal Anak. Solusi terbaik bagi anak ketika terserang diare,” tandas dia. (ley/han)