3000 Pelanggan Meriahkan Uklam Tahes Giant Ekstra

MALANG – Kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi obat ketika sakit semakin meningkat. Tak terkecuali ketika sakit diare, konsumsi obat dipercaya bisa segera memberikan solusi yang cepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya, dibuktikan dengan peningkatan penjualan obat diare, baik jenis herbal maupun tablet dari Kalbe Farma dengan brand Entrostop.
“Sepanjang 2014 lalu terjadi pertumbuhan sekitar 15 persen ketimbang tahun sebelumnya untuk penjualan Entrostop. Baik untuk anak maupun dewasa,” ujar Supervisor PT Kalbe Farma Divisi OTC Cabang Malang, Nugroho.
Menurutnya, peningkatan ini menunjukkan bila produk Entrostop juga makin dikenal oleh masyarakat. Apalagi, ketika Kalbe juga mulai memroduksi produk herbal yang diakui lebih mudah diterima oleh masyarakat. “Masyarakat memilih yang herbal, karena lebih mudah masuk ke dalam perut. Gampang meminumnya juga,” ujar dia kepada Malang Post, di sela-sela Uklam Tahes memeriahkan HUT ke 7 Giant Ekstra Gajayana, Sabtu (16/5/15) lalu.
Dia menyampaikan, hal ini berlaku untuk Entrostop Herbal Anak juga. Sebab, peningkatan penjualan dari obat tersebut juga terhitung besar. “Pertama kali dikenalkan 2013 lalu, makin tahun angka konsumsinya terus berkembang,” tambah dia.
Untuk tahun ini, tiga pilihan Entrostop ditargetkan bisa semakin dikenal oleh masyarakat. Nugroho menuturkan, pertumbuhan penjualan bila dilihat dari kuantitas barang ditargetkan meningkat sekitar 20 persen. “Terutama ketika pengenalan Entrostop Herbal Anak yang mengandung rasa jambu. Selain menawarkan khasiat, rasa juga kami perhatikan,” tegasnya.
Pria ramah ini menyebutkan, salah satu penjualan obat yang terhitung besar berasal dari supermarket dan gerai ritel. Tak terkecuali di Giant Ekstra Gajayana. Di tempat ini, diakui dia mampu menyumbangkan penjualan yang signifikan untuk keseluruhan sales Entrostop.
“Pelanggan Giant Ekstra sangat banyak. Di sana, kami juga diuntungkan dengan penjualan produk Kalbe,” urai dia panjang lebar.
Sementara itu, Sabtu (16/5/15) lalu berlangsung Uklam Tahes untuk memeriahkan HUT ke 7 Giant Ekstra Gajayana. Entrostop, secara total mendukung kesuksesan acara yang menghadirkan lebih dari 3000 pelanggan Giant tersebut. “Jumlah ini membuktikan bila pelanggan kami sangat besar. Tidak salah juga bila brand Entrostop mendukung acara kami,” ujar Store Manager Giant Ekstra, Hendrik Simanjuntak.
Dia menuturkan, untuk tahun ini pelanggan juga diprediksi lebih besar ketimbang tahun sebelumnya. Hal ini berdasarkan tren pertumbuhan pengunjung mall yang terjadi di MOG yang makin meningkat setiap tahunnya.
Sementara itu, rangkaian acara Uklam Tahes meliputi Lomba Mewarnai untuk anak, bazaar hingga aksi hiburan dari Orkes Melayu Sanjaya. Uklam Tahes, menyiapkan hadiah utama berupa sepeda motor yang diundi di akhir acara, dan dimenangkan oleh Edi S dari Bandulan. (ley/han)