Atur Jadwal Pulang Kampung

Tinggal jauh dari keluarga membuat sosok Marketing Manager Sahid Montana Malang Adi Prasetijono dituntut pintar membagi waktu. Termasuk untuk mengunjungi istri dan anaknya yang berada di Jakarta, di sela-sela kesibukannya di dunia perhotelan di Kota Malang.
Ya, dia mesti mengatur jadwalnya untuk bertemu dengan keluarga. Terutama memanfaatkan momen untuk bisa berkumpul dengan ketiga anaknya yang juga membutuhkan sosok kepala keluarga di dalam kehidupannya.
“Dua anak saya terhitung masih kecil, sehingga saya juga tidak boleh melewatkan perhatian kepada mereka. Meskipun jauh, harus tetap berjalan,” ujarnya.
Menurut dia, memanfaatkan waktu termasuk ketika dia harus mengambil cuti saat hotel sedang menerima banyak tamu atau high occupancy. Seperti yang terjadi akhir pekan lalu, Adi justru mengambil jatah cuti untuk pulang ke Jakarta.
“Liburan apalagi long weekend, hotel pasti menerima banyak tamu. Namun, saya sudah arrange jadwal libur agak jauh hari, karena ingin berlibur juga dengan keluarga,” beber dia kepada Malang Post.
Pria berusia 45 tahun ini menyebutkan,  selain ketika long weekend, dalam sebulan Adi mesti pulang untuk bertemu keluarganya. Bila tidak, keluarga dari Jakarta yang akan berkunjung ke Malang. Namun, momen ini berlaku ketika sang anak sedang libur sekolah.
“Selama ini, saya yang harus pulang. Sesekali, bolehlah mereka datang ke sini,” urai pria yang sudah lebih dari 20 tahun bekerja di dunia perhotelan ini.
Adi menambahkan, selain jadwal pulang kampung, dia pun setiap hari berkirim kabar serta bertanya aktivitas anak dan istrinya. Baik via telepon hingga sekadar BBM, untuk memberitahu agar tidak lupa belajar ataupun makan sebagai bentuk komunikasi yang simpel. (ley/han)