Sasar Anak Muda, Siapkan Café Baru

MALANG - Persaingan bisnis kuliner di Malang yang kian ketat tidak menghalangi resto Ocean Garden untuk tetap menarik perhatian customer. Terbukti, resto tersebut mampu mengalami pertumbuhan omzet bisnis, dan menyiapkan bisnis baru yang akan beroperasi di bulan puasa mendatang.
Owner Ocean Group, Mahrus Sholeh mengatakan, Ocean Garden yang berada di Kota Malang tetap menjadi jujukan bagi pelanggan, terutama tipe keluarga dan corporate. "Dua resto kami tetap memiliki tempat di hati customer, meskipun semakin banyak tempat kuliner bermunculan di tahun ini," katanya.
Menurut dia, pertunbuhan bisnis dari Ocean Garden di kuartal pertama 2015 ini sebesar 15 persen. Angka ini memang tidak sebaik pencapaian tahun lalu, yang bertumbuh di atas 30 persen. "Memang tidak begitu bagus, namun tetap tumbuh. Padahal, persaingan kan semakin berat," urainya.
Pria yang juga Ketua Apersi Malang ini menerangkan, hambatan di tahun ini selain pertumbuhan resto, juga karena perlambatan berbagai sektor bisnis. Alhasil, ketika terjadi pertumbuhan 15 persen, menurutnya sudah sangat baik. "Apalagi bila melihat dua bulan pertama yang tidak bagus. Tetapi tertolong Maret dan April," terang dia.
Mahrus mengakui, tamu yang datang berombongan tetap mendominasi. Misalnya keluarga, instansi, dan mahasiswa. Terutama, customer yang merayakan ulang tahun atau acara seperti arisan diakui dia semakin meningkat.
Dia menambahkan, program dan up grade menu menjadi solusi untuk mempertahankan loyalitas customer. Tercatat, di semester 1 ini Ocean Garden sudah dua kali mengenalkan menu baru.
Sementara itu, Ocean Garden juga siap berkembang, yang kali ini menyasar anak muda. Ocean Garden Cafe, yang berada tepat di samping resto Jalan Trunojoyo, ditarget selesai medio Juni, dan bisa beroperasi ketika momen lebaran.
"Kami siapkan kafe untuk anak muda. Sehingga alternatif untuk ke tempat ini lebih bervariasi," tandasnya. (ley/han)