Pesona Kebaya Sudah Sampai Mancanegara

KEBAYA memiliki nilai tersendiri saat dikenakan. Tak salah, bila dunia internasional pun mulai mengagumi pesona kebaya Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Adji Notonegoro bahwa ia bangga dengan adanya kebaya. Sebab, kebaya sudah mulai dicintai banyak kalangan termasuk internasional.
"Menurut saya, kebaya di mata internasional saat ini sudah sangat amat dikagumi. Karena saya sudah memperagakan berbagai macam model busana kebaya ke berbagai belahan dunia, dan mereka menyambutnya sangat luar biasa dan kagum dengan tampilan kebaya khas Indonesia," ungkap Adji Notonegoro di Jakarta kemarin.
Bahkan Adji Notonegoro menambahkan bahwa rancangan kebayanya sendiri sudah masuk ke berbagai museum di belahan dunia, dan itu turut membuatnya bangga karena telah membawa nama Indonesia.
"Beberapa rancangan busana saya bahkan sudah masuk di museum fesyen di dunia, ada di Spanyol, New Zealand, Australia, Laos, dan semuanya itu kebaya," imbuhnya.
Lebih lanjut, Adji juga memberi tips agar kebaya bisa terus semakin dikagumi di mata dunia.
"Sebenarnya gampang bila kita ingin memperkenalkan kebaya di mata internasional. Yakni, hanya dengan tidak menghilangkan unsur kesederhanaan kebaya itu sendiri, dan kita harus jeli bahwa orang luar itu seleranya seperti apa, karena kebanyakan dari mereka lebih menyukai sesuatu yang simpel dan klasik," tutup Adji Notonegoro.
(oke/aim)