NUC Generasi Baru Komputer Mini Intel

MALANG –  Keputusan Intel menciptakan PC dengan bentuk sangat kecil banyak mengundang perhatian. Kehadirannya pun banyak diburu masyarakat. Lebih-lebih mereka yang bekerja kantoran, tapi tidak memiliki ruangan yang luas akan memilih Next Unit of Computing (NUC) untuk melengkapi perangkat kerjanya.
Marketing Calosa Matos Rendy Daniswara menyebutkan, NUC tidak berbeda dengan PC. Perbedaan mencolok justru hanya pada ukurannya saja.
“NUC bisa berfungsi sebagai PC home theater, server media, atau tempat penyimpanan personal cloud,’’kata Rendy.
 Dia menyebutkan perangkat ini sangat simple. Pengguna tidak perlu tempat yang besar untuk meletakkannya. “Karena bentuknya mini tidak akan makan tempat, cocok untuk mereka yang memiliki tata ruangan minimalis,’’ tambahnya.
Sekalipun kecil, NUC besutan intel ini memiliki tenaga visual yang menakjubkan dengan kinerja responsif.  Intel NUC merupakan pengembangan terbaru dari komputer berbentuk ultra-kompak berukuran 10 centimeter x 10 centimeter x 4 centimeter. Apapun yang bisa dilakukan oleh komputer desktop biasa, Intel NUC juga bisa melakukannya dengan hanya ukuran 10 centimeter saja.
Sebuah revolusi dalam desain perangkat ultra kompak, Intel NUC adalah paket solusi komputasi dalam bentuk kecil, lengkap dengan pilihan prosesor 4th Gen Intel Core untuk menenagai NUC. NUC juga menawarkan fitur Intel Smart Connect Technology untuk mempermudah aktifitas mobile.
Perangkat komputasi generasi baru ini menyajikan prosesor yang fleksibel, bisa disesuaikan untuk menenagai digital signage, display kios, atau hanya sekedar komputasi untuk ruangan kecil, Intel NUC memberikan kekuatan dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk lingkungan komputasi hari ini.
Intel NUC memiliki dua varian dengan mSATA SSD untuk kinerja penyimpanan cepat dan 2.5 "HDD untuk kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Intel NUC didukung garansi 3 tahun dari Intel untuk semua komponennya. “Karena memiliki fungsi sama dengan CPU, banyak user yang beralih ke perangkat. Lebih-lebih ada banyak pilihan, dengan harga yang ditawarkan pun beragam,’’ tandasnya.(ira/aim)