Bros ‘Jodha Akbar’ Laris Manis

MALANG - Serial Jodha Akbar di TV memiliki penggemar yang sangat banyak. Akibatnya, apapun yang berkaitan dengan Jodha juga mulai dilirik pencintanya, termasuk bros berdesain ala India.
Diamond Collection yang kini tengah mengikuti pameran fashion di MOG termasuk yang merasakan pengaruh manis serial yang berdasarkan kisah sejarah itu. “Bros Jodha sangat digemari masyarakat dalam dua bulan terakhir. Rata-rata dari pembeli merupakan penggemar serial Jodha Akbar yang setiap hari tayang di TV,” ujar Nurul Qibtyah, pengelola Diamond Collection.
Bros Jodha memiliki keunikan tersendiri. Sesuai dengan desain di serial India, bros Jodha terdiri dari tiga lempengan perak yang disusun bertingkat dari ukuran terbesar hingga yang terkecil. Tidak hanya itu, ada pula bros Jodha yang menjadikan perak bakar sebagai bahan utama bros. Bahan bros yang terbuat dari perak cenderung memiliki permukaan yang halus dan rata. Sedangkan bros Jodha berbahan perak bakar memiliki tekstur lebih kasar namun tetap indah dengan kombinasi warna-warni batu alam.
Harga yang dibandrol untuk bros Jodha berkisar Rp 100 ribu sampai Rp 350 ribu tergantung dengan bahan dan susunan bros yang dipilih. Bros Jodha dengan dua tingkat susunan perak dihargai berkisar Rp 100 ribu sampai Rp150 ribu. Sedangkan untuk bros Jodha yang terdiri dari tiga susunan dipatok Rp 200 ribu hingga Rp 350 ribu.
“Rata-rata dari pelanggan kami menyukai bros Jodha yang bersusun tiga karena lebih panjang sehingga jika dipadukan dengan busana maka akan semakin terlihat glamor,” paparnya pada Malang Post.
Selain terbuat dari bahan yang berkualitas. Bros Jodha tersedia juga dalam tiga warna yaitu silver, emas, dan merah bata. Bros Jodha berwarna silver dan emas dikombinasikan dengan pernak-pernik permata berkilauan. Sedangkan untuk bros Jodha warna merah bata dikombinasikan dengan aneka batu alam yang berwarna-warni seperi kuning, hijau, biru, dan lain-lain.
Selain keunggulan pada segi bahan baku dan kombinasi batu alam di dalamnya, bros Jodha terbilang mulitifungsi ketika hendak digunakan dalam aktivitas sehari-hari. “Bros Jodha ini bisa digunakan sebagai aksesoris untuk mempercantik tampilan kaum hawa dalam berhijab. Selain itu, dapat pula digunakan pada berbagai kebaya tradisional atau pun modern bergantung kebutuhan sebab secara umum desain bros Jodha juga memiliki nuansa Jawa klasik,” bebernya. (mg9/han)