Andalkan Dana Pensiun, Jiwasraya Target 5400 Nasabah

MALANG –PT Asuransi Jiwasraya Kantor Wilayah Malang  optimis target nasabah tahun 2015 dapat terpenuhi. Itu seiring dengan beragam produk yang ditawarkan Jiwasraya banyak diminati masyarakat. “Kami memiliki beragam produk yang menyasar seluruh segmen masyarakat. Itu sebabnya, kami yakin tahun ini pencapaian target nasabah dapat terpenuhi,’’ ungkap Kepala Bagian Operasional dan Penjualan Jiwasraya Malang Ibnu Utomo kepada Malang Post.
Ditemui Malang Post saat mengunjungi booth Jiwasraya di Mall Olympic Gargen (MOG) lantai 3 kemarin, Ibnu menjelaskan jika tahun 2014 lalu nasabah PT Asuransi Jiwasraya, Kantor Wilayah Malang adalah 2700 an. Dan tahun 2015, target jumlah nasabah tersebut naik 100 persen, yaitu sekitar 5400.
“Sampai saat ini sudah ada tambahan 1000 nasabah baru. Jumlah tersebut akan terus bertambah, seiring dengan terbukanya kesadaran masyarakat terkait dunia asuransi,’’ urainya.
Dia juga menambahkan, salah satu produk yang saat ini diminati masyarakat adalah Dana Multi Proteksi. Pada produk ini Jiwasraya menawarkan dana pensiun untuk semua orang. “Sejauh ini banyak warga yang ingin menjadi PNS karena hari tuanya mendapatkan jaminan pensiun. Fakta itulah yang kami manfaatkan. Semua warga bisa mendapatkan dana pensiun, melalui produk Dana Multi Proteksi ini,’’ urainya.
Dia juga mengatakan, untuk menjadi nasabah produk ini, masyarakat tidak perlu ribet. Cukup dengan datang ke kantor PT Asuransi Jiwasraya, mengisi formulir dan fotokopi KTP saja, warga langsung bisa menjadi nasabah. “Setiap bulannya, nasabah hanya menyetorkan uang minimal Rp 200.000 saja, selama 20 tahun. Dan dijamin, masa tuanya akan mendapatkan jaminan pensiun.
Tapi jika sebelum tempo terjadi sesuatu kecelakaan yang mengakibatkan nasabah tersebut meninggal dunia, Ibnu pun meminta nasabah tidak perlu kawatir. Pihak PT Asuransi Jiwasraya tetap membayarkan uang asuransi kepada ahli waris. Dan nilainya tiga kali lipat sekaligus.
“Contohnya, X usianya 22 tahun, dengan masa asuransi 20 tahun, uang asuransi Rp 35 juta. Apabila X hidup sampai akhir masa asuransi maka X akan menerima manfaat asuransi 300 persen dari uang asuransi, yaitu Rp 105.000.000,’’ katanya. Tapi jika X meninggal dunia dalam masa asuransi, maka ahli waris akan menerima manfaat asuransi sebesar 100 persen uang asuransi, ditambah santunan duka sebesar 200 persen uang asuransi. “Jika ditotal adalah 300 persen, atau Rp 105.000.000,’’ katanya. Namun begitu, untuk proteksi dana keluarga tersebut, minimal peserta menjadi nasabah selama 2 tahun.
Bukan itu saja, ahli waris juga masih mendapatkan keuntungan. Yaitu setiap bulan akan mendapatkan 1 persen dari uang asuransi. Menurutnya, sebagai perusahaan milik pemerintah, kondisi keungan PT Asuransi Jiwasraya sangat sehat. Itu terbukti dengan aset yang dimiliki perusahaan ini, yaitu mencapai 21 T. (ira/oci)