Maksimalkan Display Makanan Ringan

Giant Supermarket
MALANG – Semakin mendekati momen Idul Fitri, supermarket di Kota Malang mulai mempersiapkan diri. Koleksi makanan ringan atau biskuit pun mulai memenuhi store dengan tawaran harga spesial di momen tertentu.
Seperti Giant Supermarket, yang telah memaksimalkan display produk makanan ringan termasuk memberikan diskon mulai akhir pekan ini. “Diskon sudah mulai berlaku Jumat, Sabtu dan Minggu besok. Namun masih beberapa item saja,” ujar Assisten Store Manager Giant Ekspress Plaza Araya, M. Sholeh.
Dia menyampaikan, untuk momen lebaran ini, koleksi produknya telah didatangkan sejak awal Mei. Sementara, produk seperti biskuit kaleng juga sudah dipampang di strategis store. “Promo juga mulai berlangsung, display kini kian maksimal untuk menyambut Ramadan,” tegasnya.
Untuk tahun ini, koleksi produk makanan ringan ditingkatkan mencapai 40 persen. Menurut dia, angka ini bisa bertambah bila permintaan semakin besar, terutama ketika mendekati lebaran. “Biasanya, aktivitas berbelanja akan memuncak ketika 1-2 minggu jelang lebaran. Kami bisa memperkirakan tambahan bila perlu, di pertengahan Juni,” beber dia kepada Malang Post.
Sholeh menambahkan, untuk tahun ini, target sales meningkat 30 persen, khususnya untuk produk penunjang lebaran. Misal makanan ringan, bahan untuk membuat kue seperti tepung dan blue band hingga produk kurma.
“Misalnya biskuit kaleng meningkat 30 persen, Oreo series juga meningkat dengan jumlah yang sama. Ada juga buah segar yang salesnya ditarget meningkat. Buah dan kurma menjadi konsumsi masyarakat ketika bulan Ramadan,” papar dia panjang lebar.
Sementara itu, terkait program sales, selain memberikan promo di akhir pekan, Giant juga sudah memulai Gebyar Ramadan 2015 sejak 21 Mei lalu. Beberapa produk sudah mendapatkan title spesial dan disempurnakan promo store ketika akhir pekan.
“Misalnya harga minyak goreng lebih murah, lalu diskon 20 persen untuk produk makanan. Setiap pekan pasti ada promo khusus,” pungkas dia. (ley/han)