Tawarkan Mawar Berbahan Sabun

MALANG – Sabun batang bisa dikreasikan menjadi beraneka bentuk bunga yang penuh warna dan indah. Seperti ditawarkan oleh Nancy Flower Soap, yang mengubah sabun batang menjadi souvenir menarik, cocok untuk menjadi hadiah maupun hiasan rumah, yang juga dapat bertahan lama.
“Sebatang mawar yang biasa berbahan plastik, sekarang dari sabun. Bunga langsung berbau harum begitu bungkus dibuka,” ujar Owner Nancy Flower Soap, Nancy Triana.
Menurutnya, customer bisa membeli sebagai souvenir acara pernikahan atau ulang tahun. Pasalnya, dia meyakini masih belum banyak yang menggunakan souvenir berbahan sabun tersebut.
Dia menyampaikan, koleksi flower soap ini cocok menjadi hadiah kepada kerabat maupun kekasih. Sebab, bentuknya tidak kalah dengan bunga segar maupun bunga plastik. “Hanya satu bedanya, jangan sampai terkena air, pasti mencair dan bentuknya bisa rusak,” beber dia kepada Malang Post.
Nancy Flower Soap yang beralamat di Kolonel Sugiono, Gadang ini memiliki koleksi flower soap dengan beragam pilihan. Paling sederhana, satu batang berbentuk mawar dibandrol Rp 15 ribu. Pilihan warnanya seperti merah, oranye, dan kuning. Flower soap tersebut juga telah berbungkus dengan plastik.
Pilihan lain, berupa rangkaian bunga dipadukan dengan gelas kaca. Untuk item ini, sesuai dengan pengakuan Nancy, kerap dipesan customer untuk souvenir pernikahan. Bandrolnya sebesar Rp 25 ribu per piece. “Bila menginginkan souvenir yang lebih rumit, harganya juga lebih mahal,” urainya.
Sementara itu, flower soap ini pun bisa dirangkai sebagai rangkaian bunga yang cantik ketika diletakkan di atas meja. Misalnya bentuk bunga matahari dan tulip, yang lengkap dengan daun. Untuk harga satu rangkaian bunga lengkap, mulai dari Rp 90 ribu hingga Rp 200 ribu.
“Bunganya lebih banyak, mengerjakannya juga lebih rumit. Bila ingin memesan dalam bentuk yang lebih besar. Rata-rata satu rangkaian bunga ini bisa diselesaikan dalam waktu sehari,” imbuh dia.
Menurut dia, bunga dari sabun batang ini dari beragam pilihan sabun. Misalnya dari merek Harmony, Lux hingga Lifebuoy. “Aromanya bisa dibedakan kok. Ini dari sabun batang merek tertentu,” ungkapnya, sembari menunjukkan salah satu bunga dari bahan sabun Lux.
Menurutnya, untuk pembuatan bunga, awalnya sabun dengan warna yang sama diparut menjadi satu. Setelah lembut, parutan tersebut dirangkai menyesuaikan bentuk bunga yang diinginkan. “Tergantung permintaan untuk bentuknya. Pembuatan flower soap ini sangat simpel, namun tampilannya tak kalah dengan bunga asli,” pungkas dia. (ley/han)