Spesialis Boots, Andalkan Kualitas Bahan

MALANG- Sepatu merupakan salah satu item fashion yang senantiasa digunakan untuk menunjang penampilan. Tidak hanya wanita yang selalu ingin tampil trendy dengan sepatu yang menawan, pria juga menjadikan sepatu sebagai pelengkap untuk menyempurnakan performance mereka.
Kini, pria tak segan mengenakan sepatu boots untuk memberikan kesan gahar. Boots yang seringkali digunakan dalam kegiatan-kegiatan outdor seolah bertransformasi dan berkembang ke dunia fashion. Ribut Sudarman, salah satu perajin sepatu boots asal Malang ini setiap hari selalu memproduksi boots pesanan pelanggan.
 “Alhamdulillah sejauh ini pesanan boots masih ramai. Rata-rata dari pelanggan memang menginnginkan sepatu yang aman saat digunakan namun tetap nyaman,”paparnya.
Pria asli Malang ini membuka toko sepatu Number One di jalan Sumber Sari no 292. Tidak hanya sepatu boots saja yang diproduksinya, ada pula beberapa wedges dan harley yang seringkali dipesan pelanggan. Namun untuk saat ini, boots masih menjadi pilihan favorit.
Untuk mengerjakan sepasang boots, proses pengerjaannya membutuhkan waktu selama 5 hari, yang dibuat dari bahan kulit terbaik. “Bahan utama kulit yang digunakan dalam pembuatan boots ini saya ambil langsung dari Yogyakarta. Saya menambahkan bantalan spon yang akan membuat pengguna merasa nyaman saat memakai,” ujarnya pada Malang Post.
Harga yang dibandrol untuk sepasang sepatu boots terbilang terjangkau, berkisar Rp 460 ribu. Dengan harga yang tidak menguras kantong, pembeli akan merasa puas telah memiliki boots yang trendy dan kuat saat digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Tidak hanya itu, sepatu boots kini menjadi trend fashion yang akan memberikan kesan gahar pada setiap pria yang menggunakannya.
Sebelumnya, Ribut telah memiliki outlet sepatu boots di kawasan Bali dan produk sepatunya telah diekspor ke luar negeri. Di pulau dewata, Number One sudah berproduksi sejak 22 tahun lalu dan dibandrol dengan harga lebih mahal. “Rata-rata pelanggan saya rela membayar mahal untuk sepatu yang memiliki kualitas baik. Selain itu daya beli masyarakat Bali dan sekitarnya terbilang bagus. Jadi bagi mereka harga bukan masalah asalkan sepatu boots yang dibuat memenuhi standar,”ungkapnya.
Keberhasilannya tersebut pada akhirnya membuat dirinya membukan cabang toko sepatu Number One di tempat kelahirannya, Malang. Para pelanggan yang datang memesan sepatu buatannya tidak hanya laki-laki saja, tapi juga perempuan Ribut juga menyediakan jasa untuk pembuatan wedges dan high heels yang terbilang laku pula di pasaran. (mg9/han)