Empat Cabang, Omzet Capai Rp 150 Juta Per Bulan

MALANG - Kebutuhan akan pernak-pernik cantik sebagai pelengkap penampilan kaum hawa kini kian diminati. Kalung, jam tangan, anting dan tas seolah tidak pernah lepas menyempurnakan penampilan wanita di depan umum. Hal itulah yang dimanfaatkan Aminul Wahab untuk membuka outlet penjualan aksesoris kecantikan yang kini mampu meraih omzet ratusan juta per bulan.
Kesuksesan yang kini diraihnya tidak hadir begitu saja. Kerja kerasnya berjualan pecel semasa masih mahasiswa dan ketekunannya bekerja sebagai telemarketing pulsa menjadikannya bisa mengambil banyak pelajaran bisnis tersebut. Pada 2011, dengan modal Rp 2 juta, Wahab memberanikan diri membuka toko kecil yang menjual berbagai aksesoris cantik dengan diberi nama Freshy yang kini telah memiliki empat cabang di Jalan Ambarawa No. 30, Matos lantai G, MOG lantai 1, dan di Royal Plaza di lantai dasar.
“Bagi saya kepuasan pelanggan adalah hal yang penting. Sejauh ini saya berusaha menarik minat pelanggan dengan memberikan berbagai aksesoris dengan harga terjangkau, model trendy dan keluaran terbaru,” tutur Wahab.
Freshy menjual berbagai macam aksesoris cantik seperti gelang, kalung, tas, cincin, dan lain-lain. Produk-produk yang ditawarkan sangat terjangkau berkisar Rp 2000 sampai Rp 45 ribu. Aksesoris ini didatangkan langsung dari daerah Yogyakarta, Malang dan Surabaya. Selain itu, ada pula beberapa produk yang dibuat langsung oleh Wahab beserta istrinya seperti tas, kotak kado dan bros.
“Untuk produk tas, kotak kado, dan bros ada beberapa yang kami buat sendiri. Kami melibatkan beberapa pekerja untuk memproduksi bersama item yang kami rancang supaya usaha ini dapat menjadi salah satu sumber penghasilan bagi para karyawan kami,” ujarnya pada Malang Post.
Tahun ini Wahab tengah membuka outlet aksesoris baru dengan menggunaka nama brand Yuchi-Yuchi. Outlet Yuchi-Yuchi berada di MOG koridor gaint lantai 1. Berbeda dengan Freshy yang menjual aksesoris bertemakan girly, Yuchi-Yuchi lebih memasarkan produk aksesoris dengan tema etnik.
“Untuk aksesoris di Yuchi-Yuchi kami datangkan langsung dari daerah Yogyakarta dan Malang. Dengan memasang harga yang murah, saya berharap outlet baru ini dapat menarik pelanggan untuk datang membeli aksesoris kami,”paparnya.
Dalam sebulan, outlet aksesoris Freshy dan Yuchi-Yuchi milik Wahab mampu meraih omzet sebesar Rp 150 juta. Dalam memasarkan produknya, Wahab selalu mengedepankan kepuasan para pelanggan agar mereka bisa mendapatkan aksesoris cantik dengan harga terjangkau dan model yang terbaru.(mg9/han)