Belanja Samsung, Bunga Lebih Rendah

MALANG – Mendapatkan produk favorit dengan proses lebih mudah dan harga spesial, dipastikan menjadi dambaan bagi banyak orang. Tidak terkecuali kemudahan kredit barang elektronik maupun gadget, seperti yang ditawarkan oleh lembaga pembiayaan Kredit Plus. Beberapa koleksi gadget dari Samsung lebih mudah diperoleh customer, mulai dari cash back, diskon biaya administrasi hingga gratis cicilan.
Branch Relation Officer Kredit Plus Malang, Eko Sulistiono mengatakan, sejak pertengahan April lalu hingga akhir Juni mendatang, mereka memiliki program untuk pembelian gadget yang berlangsung dua bulan. “Beberapa tipe, bisa memilih kemudahan yang kami tawarkan,” katanya.
Menurut dia, dalam program ini terdapat pilihan tablet dan smartphone dari Samsung. Misalnya tablet low end Tab 3 Lite dan koleksi anyar yang meluncur medio Maret lalu, Galaxy Tab 3V yang memiliki harga di bawah Rp 2 juta.
Menurutnya, customer yang memercayakan pembiayaan di Kredit Plus bisa mendapatkan cicilan mulai dari Rp 300 ribu, dengan tenor kredit 6 bulan. “Pilihan waktunya antara 6, 9 atau 12 bulan. Selama program juga ada dikson biaya administrasi,” bebernya.
Ketika normal, sesuai dengan penuturan Eko, biaya administrasi dipatok Rp 200 ribu. Namun selama program ini, konsumen hanya perlu menyiapkan dana Rp 130 ribu. Selain itu, terdapat pula, pilihan gratis cicilan satu kali.
Beberapa pilihan lain dari smartphone yang dibandrol spesial ini seperti Galaxcy A3 dan A5, Galaxy E5 dan Galaxy E7, Galaxy S4 dan Galaxy S5, Galaxy Grand Neo Plus, Galaxy Tab 4 dan Galaxy Tab S. “Programnya memang khusus untuk Samsung, dengan tagline Nikmati Kemudahannya, Miliki Samsungnya,” tegas Eko kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, ada salah satu syarat bila customer tertarik mengikuti promo ini, yakni sudah pernah mengambil kredit di finance lain seperti Adira dan FIF. “Cukup menunjukkan slip pembayaran dari finance, akan mendapatkan potongan biaya administrasi, memilih program gratis cicilan atau cicilan lebih murah, serta bunga lebih rendah,” bebernya.
Pada program ini, Kredit Plus memberikan bunga cicilan sebesar 1,9 persen. Padahal, ketika normal bunga cicilan sebesar 2,4 persen. “Bunga cicilan juga lebih rendah, sehingga angsuran pasti lebih murah,” pungkas dia.(ley/han)