Salon Mobil Lengkap dengan Kafe

MALANG - Salon otomotif untuk mobil tidak mengenal musim, baik hujan maupun panas. Alhasil, bisnis tersebut stabil seperti Monkey Garage di kawasan Jalan Soekarno Hatta Malang. Angka kunjungan mencapai 100 customer per hari menunjukkan minat pada bisnis yang juga mengusung konsep kafe otomotif tersebut.
Operation Manager Monkey Garage Malang, Teguh Prasetyo mengatakan, salon otomotif tidak mengenal musim. Apalagi, bila pelayanan terhitung lengkap seperti di Monkey Garage. "Sejak pertama kali berdiri Oktober tahun lalu, kami stabil dalam menerima customer. Antara 60-100 customer per hari," ujarnya.
Menurut dia, konsep yang berbeda membuat Monkey Garage terus dipercaya oleh pelanggannya. Selain menerima cuci mobil, di tempat ini juga melayani salon mobil, cutting sticker, lighting, distro hingga kafe. Tidak heran pula, lokasi ini kerap menjadi tempat kongkow komunitas otomotif.
Dia merinci, dalam sehari Monkey Garage menerima 5-10 orang yang ingin mempercantik tampilan kendaraannya. Sementara, untuk car wash, secara keseluruhan bisa mencapai 100 customer tadi. Menurut dia, selain konsep dan perlengkapan, pelayanan serta suasana yang nyaman membuat customer kian bertambah.
"Kami juga memanfaatkan kafe untuk menggelar even. Mulai dari otomotif hingga fashion, sehingga semakin dikenal," tegas dia.
Menurut dia, customer pun beragam. Mulai dari pemilik mobil yang belum memodifikasi mobilnya hingga mereka yang sudah mengotak-atik kendaraannya. Beberapa, juga mempercayakan cutting agar penampilan lebih menarik di Monkey Garage.
Teguh menambahkan, Monkey Garage mulai melengkapi bisnisnya dengan kafe sejak Februari lalu. Awalnya, sesuai dengan penuturan dia, manajemen menargetkan penambahan bisnis bertahap. "Oktober masih salon mobil dan bertambah menjadi kafe di awal tahun,'' imbuh dia.
Untuk sektor kafe, malahan bisa lebih banyak lagi customernya. Diakui dia, dalam sehari kafe juga didatangi lebih dari 100 customer. "Baik yang menunggu mobilnya dipermak atau dicuci, serta mereka yang memang ingin kongkow di tempat ini. dalam waktu dekat kami siap mengusung konsep serupa di Jogjakarta dan Kalimantan," tandasnya. (ley/han)