Resep dari Youtube, Miliki Empat Outlet

Pelanggan Houchi sedang menikmati es krim Taiwan

Taiwan Ice Cream Goreng
MALANG- Es krim menjadi salah satu makanan favorit semua orang. Memiliki berbagai rasa dan cocok dipadukan dengan banyak makanan lain. Seperti diletakkan di atas waffle, roti, dan lain lain. Alumnus National Chiayi University Taiwan, Mega M. Cahyanti, MM, M.Sc mencoba menawarkan es krim goreng Taiwan.
Ide ini tercetus karena ia pernah menikmati dessert ini di Taiwan dan kesengsem dengan rasanya. "Resep dan cara pembuatannya, semua saya pelajari dari Youtube. Jadi prosesnya trial and error," aku Mega yang mengusung brand HaoChi.
Taiwan ice cream goreng adalah, es krim yang dimasukkan ke dalam roti dengan bentuk bulat, tidak boleh ada celah pada roti yang menutupi es krim agar tidak mencair keluar saat digoreng, setelah tertutup rapat kemudian goreng. Rasanya crispy diluar, lembut dan meleleh di dalam.
"Kami menyediakan berbagai rasa es krim, seperti Sweet Strawberry, Truly Chocolate, Cheesy Vanila, Mix berry, Oreo and Cheese," ujarnya.
Saat ini mereka juga mempunyai menu baru, yaitu Baby Chicks ice cream greentea with waffle. Waffle crispy yang dibentuk seperti mangkuk bunga dan diberi es krim green tea di tengahnya. Meskipun bisnis ini masih tergolong baru, mereka mampu menarik banyak konsumen dengan omzet sekitar Rp 6 juta per bulan.
"Tapi ya tergantung musim juga, kalau musim hujan, karena yang kita jual ice cream jadi pengunjung lebih sepi dibandingkan hari-hari biasanya," ungkap Mega.
Bisnis yang belum terhitung satu tahun ini, telah mempunyai empat outlet, di Jl. Suhat kav B1, di Jl. Tirto Utomo 17, Jl. Titan Asri blok 6 no cc20, dan di Jl. Pekalongan 15 (di dalam cafe @icebox_room, daerah kampus Wearnes).
"Sejauh ini masih belum ada niat menambah outlet lagi. Karna masih fokus mmperbaiki manajemen yang ada. Khususnya bagian operasional nya. Dan kita melebarkan sayap dengan ikut event-event di Malang. Biar hits, hehee. Sekalian promosi brand kita yang masih beum terlalu terkenal," kata Mega yang juga melayani delivery order ini. (mg7/han)