Sensitif Tren, Layani Pasang Behel Warna Warni

MALANG – Tren behel memang tak lagi sebooming beberapa tahun lalu, ketika anak-anak, remaja hingga orang dewasa berlomba-lomba memasang behel demi gengsi. Namun keberadaannya tetap dibutuhkan oleh konsumen yang menginginkan bentuk gigi lebih cantik. Kondisi inilah yang dilihat Alvin Dental yang sudah memiliki cabang di Bogor, Semarang, Tangerang dan Malang.
Fatahillah Iskandardhinata (26), Asisten Manager Alvin Dental menjelaskan, behel bisa merapikan gigi sehingga sehat dan mempercantik penampilan. Dari semua klien, lanjutnya, remaja putri mendominasi. “Kami menggunakan behel berkualitas, alat dan bahan dari Orto, merek yang biasa dipakai dokter gigi ternama,” ujarnya. 
Menurutnya, ada dua bahan yang paling diminati klien, yaitu bahan karet berwarna-warni yang juga memiliki motif lucu dan bahan keramik yang memiliki motif bening unik. Ada juga bracket yang berbahan stainless yang tidak mudah kusam saat dipakai pada gigi.
“Kami menganjurkan pada tiap pengunjung untuk datang kontrol dan mengganti karet behel setiap tiga bulan sekali. Karena walaupun disini klinik pemasangan behel, tapi kualitasnya setara dengan fasilitas dan hasil di dokter gigi ternama. Jadi kami mementingkan kualitas dan kepuasan pelanggan,” tambahnya.
Tren 2015, menurut Fatah, klien menyukai motif behel karet berwarna-warni dan memiliki dua macam bahan karet, yang biasa dan karet powerchain. Selain karet berwarna-warni, Alvin Dental juga menyediakan motif gambar-gambar yang sedang banyak diminati sekarang, seperti Hello Kitty atau gambar-gambar lucu lain.
Tempat pemasangan behel ini berkonsep minimalis untuk penataan ruangannya. Berwarna ungu dan putih sehingga tampak elegan dan santai. Dengan konsep minimalis tersebut, Alvin Dental mampu membukukan omzet mulai Rp 10 juta hingga Rp 30 juta per bulan.(mg16/han)