Gamis Umbrella Langsung dari Arab

MALANG – Ramadan semakin mendekat, store dan butik pun makin melengkapi koleksi fashionnya dengan busana syar’i. Demikian pula Sulthan Boutique yang memiliki koleksi terbaru berupa gamis dan kaftan umbrella. Tidak hanya baru, koleksi ini didatangkan langsung dari Arab Saudi dan Uni Emirate Arab
Owner Sulthan Boutique, Anita Ummah mengatakan, butiknya sudah bersiap menyambut momen  Ramadan sejak dua bulan lalu. Sejak April, koleksi busana terbaru seperti gamis lebih mendominasi, dipadukan dengan aneka kerudung. “Kami menyesuaikan momen berdasarkan pengalaman tahun lalu. Permintaan busana muslimah pasti meningkat,” katanya.
Menurut dia, untuk tahun ini tidak hanya koleksi busana lokal yang diandalkan butik di kawasan Pasar Besar Kota Malang tersebut. Pasalnya, busana muslimah yang asli dari kawasan Jazirah Arab kian melengkapi Sulthan Boutique.
“Koleksi busana impor ini semakin lengkap sejak bulan lalu. Selain lengkap, peminatnya juga banyak,” beber dia kepada Malang Post.
Sesuai dengan pengakuannya, bila gamis umbrella misalnya, setiap hari pasti terjual kepada customer. Kuantitasnya, antara 3-4 pieces per hari. Malahan, di bulan ini bisa menembus dua kali lipatnya. “Sepertinya customer sudah terpengaruh dengan semakin dekatnya Ramadan. Koleksi terbaik untuk Ramadan maupun Lebaran, mesti disiapkan dari sekarang,” terangnya.
Perempuan ramah ini menyebutkan, untuk koleksi gamis umbrella, memiliki bandrol antara Rp 700 ribu hingga Rp 2 juta. Model dan pernak-pernik yang menghiasi gamis mempengaruhi bandrolnya. Misalnya gamis dengan balutan manik-manik yang rumit. Dominan warna hitam, salah satu contoh yang dia tunjukkan memiliki bandrol Rp 1,7 juta,
“Warnanya hitam, ketika berpadu dengan aksesoris di bagian depan menunjukkan kemewahan gamis ini. Beberapa koleksi gamis dengan harga lebih murah telah dilengkapi dengan bordir yang tak kalah menarik,” papar dia panjang lebar.
Menurut Anita, gamis ini juga beradu dengan koleksi kaftan lokal yang lebih menawarkan beragam warna. Bentuknya, selain umbrella juga balon yang menggelembung di bagian bawah. “Bila ingin warna yang lebih ceria, bisa memilih aneka kaftan dengan harga mulai dari Rp 400 ribuan,” imbuhnya.
Sementara itu, Sulthan Boutique pun masih menawarkan beberapa koleksi terbaru yang didesain sendiri. Alhasil, koleksi busana syar’i di tempat ini dijamin eksklusif. “Paling satu model terdiri dari beberapa warna. Tidak khawatir banyak yang menyamai,” pungkas dia. (ley/han)