Pertama di Malang, Cuci Mobil Tanpa Air

MALANG - Mengangkat konsep Go Green, Valo merupakan satu-satunya car wash di Kota Malang yang memberikan inovasi dan terobosan terbaru dalam bisnis jasa pencucian mobil. Tanpa menggunakan air sebagai pembersih, Valo memanfaatkan cairan khusus berbahan nabati yang bebas dari zat kimia yang seringkali membuat cat mobil mudah kusam.
 “Kami mengusung konsep Go Green karena sebelumnya beredar beberapa survei yang menyebutkan bahwa 10 tahun mendatang, Indonesia akan mengalami krisis air yang akan mengancam kelangsungan hidup manusia. Hal ini perlu diantisipasi sejak dini. Valo berkomitmen untuk membuka jasa pencucian mobil tanpa menggunakan air namun dengan cairan khusus yang kami produksi sendiri. Hasilnya pun diakui oleh sebagian besar pelanggan kami,” ujar Hardian Septyawan, pengelola Valo.
Dia menambahkan, cairan khusus yang digunakan Valo aman untuk segala jenis cat mobil karena mengandung carnauba wax yang akan melindungi lapisan clear coat mobil. Tidak hanya itu saja, Valo turut aktif mendukung event dan kompetisi mobil untuk memperkenalkan inovasi pencucian mobil ramah lingkungan masa kini.
“Beberapa pelangga kami memang seringkali mengeluh dengan cat mobil mereka yang mudah kusam padahal masih terbilang baru dibeli 5 tahun yang lalu. Biasanya hal itu terjadi karena air yang digunakan seringkali mengandung zat besi sehingga clear coat mobil mudah rusak,” paparnya.
Pencucian mobil Vilo yang berlokasi di Jalan Bunga Coklat No. 1 Malang menyediakan empat perawatan mobil yaitu jenis eksekutif, elite, pro, dan optimum waterless care. Untuk perawatan eksekutif, pelanggan cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 40 ribu dengan jasa pembersihan eksterior dan semir ban mobil. Sedangkan perawatan elite, pro, dan optimum waterless care berkisar Rp 50 ribu - Rp 235 ribu. Harga ini terbilang terjangkau untuk pelayanan maksimal cuci mobil dengan konsep Go Green.
“Valo telah memiliki 8 cabang di Jakarta, sedangkan di Malang baru kami buka pertengahan Mei tahun ini. Alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus. Beberapa dari pelanggan kami meminta pelayanan khusus untuk cuci mobil di rumah atau kantor mereka,” bebernya pada Malang Post.
Dalam proses pencucian mobil, Valo menggunakan tiga formula untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan. Pembersihan mobil meliputi tiga bagian yaitu body mobil, mesin dan bagian interior serta semir ban mobil.
“Untuk pembersian body mobil kami menggunakan lap khusus yang berbahan mikro fiber untuk mengantisipasi cat mobil agar tidak mudah tergores dan dikombinasikan dengan cairan Beato yang kami produksi sendiri agar mobil tampak bersih dan aman meski tanpa menggunakan air. Selain itu produk khusus dari Valo Carcare dapat membantu menghilangkan flek dan jamur pada kaca mobil serta menghemat pemakaian air bersih 500 liter untuk sekali mencuci,” tandasnya. (mg9/han)