Harga Vespa Setara Mobil, Tetap Diminati

MALANG – Vespa Primavera masih mencatat sebagai unit dengan sales terbaik Piaggio Malang di tahun ini. Namun di tengah dominasi seri dengan harga Rp 34 jutaan itu, masyarakat di Malang pun bisa mendapatkan koleksi premium dengan harga ratusan juta dalam seri 946 Bellisima.
“Penjualan terbaik sejak pertama kali di Malang awal tahun ini masih seri Primavera. Seri ini menunjang sales lebih dari 60 persen,” ujar Sales Promotion Piaggio Malang, Stiqvan Nurwahyudi.
Menurutnya, average penjualan Piaggio kini sudah mencapai 25 unit per bulan. Untuk penjualan Primavera, diakui dia bisa menembus 15 unit per bulan. “Minat masyarakat Malang kembali ke zaman retro semakin besar. Terbukti dengan sales kami yang makin meningkat,” ungkap dia.
Dia menyebutkan, sejak April lalu Piaggio Malang juga mulai menjual seri terbaik yang dibandrol Rp 181 juta untuk on the road Jawa Timur. Seri bernama 946 Bellissima itu merupakan koleksi yang diproduksi terbatas, hanya 100 unit.
“Akhir tahun lalu, produsen hanya memproduksi 100 unit untuk seri ini. Di Indonesia, mendapatkan jatah 50 persen,” beber dia kepada Malang Post.
Menurut pria yang akrab disapa Ivan, Vespa 946 Bellissima ini juga telah menarik perhatian customer asal Malang meskipun bandrol dari seri ini setara pula dengan satu unit mobil. “Harganya bisa untuk membeli unit Mobilio. Tetapi karena tampilannya bagus, Bellissima juga diminati,” urainya.
Sementara itu, Bellissima merupakan vespa dengan mesin 150 cc yang terdiri dari 4 stroke SOHC dengan piranti injeksi elektronik. Teknologinya memungkinkan pengguna mendapatkan informasi mengenai beberapa titik bodi dari vespa.  “Ada juga GPS untuk membantu pengendara mengetahui jarak tempuh dan fitur canggih lainnya,” tambah dia.
Secara desain, 946 Bellissima ini memiliki tampilan yang inovatif dan kokoh. Rangka baja dijamin memberikan kekuatan kendaraan retro ini. Sedangkan di bagian belakang terdapat lokasi untuk keranjang yang membuat seri ini tasmpil kian berbeda. Dia menerangkan, seri ini menarik bagi customer di kalangan premium yang menginginkan tunggangan berbeda untuk kendaraan roda duanya. Sebagian besar customer Piaggio membeli kendaraan demi kebutuhan gaya hidupnya.
“Apalagi Bellissima, bila melihat harganya maka customer loyalis Vespa pasti menjadikan kendaraan ini untuk life style dari pada transportasi,” pungkasnya.
Bila tertarik membeli, tersedia pula paket kredit dengan uang muka mulai dari Rp 46 juta. Pilihan angsuran antara 11 kali, 17 kali, 23 kali, 29 kali dan 35 kali. (ley/han)