Kuasai Kelas Pick Up, 101 Pemesan dalam Semalam

MALANG – Peminat pick-up dari Mitsubishi sangat tinggi. Hal ini bisa dibuktikan dengan penjualan commercial vehicle yang paling unggul di antara kompetitor. Malahan, ketika terjadi even promosi, angka Surat Pesanan Kendaraan (SPK) bisa menembus 101 unit dalam sehari.

SPK menembus tiga digit ini terjadi ketika PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors bersama PT Sun Star Motor sebagai authorized dealer Mitsubishi di Malang  menggelar Light Commercial Vehicle (LCV) Party di Hotel Harris Malang, Selasa (9/6/15) malam. “Beberapa saat sebelum closing, sudah lebih dari 100 unit. Tinggi sekali peminat pick up Mitsubishi,” ujar Area Koordinator MMC Field Marketing Departement PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Heru Sunaryo.
Menurut dia, acara itu sebagai bukti bagaimana berkelasnya mobil yang dimiliki oleh Mitsubishi. Customer tidak segan menginvestasikan dananya untuk membeli mobil komersial yang menunjang aktivitas bisnis.
Mitsubishi punya tiga tipe produk untuk kelas pikap, Colt L 300, Colt T120SS, dan Strada Triton Single Cabin GLX 2WD. Menurutnya, untuk kelas pikc up, Mitsubishi juga masih menjadi market leader di Malang Raya, khususnya Colt L300. Angka penjualan tipe ini masih mencapai 80 persen dengan rata-rata penjualan sebanyak 30 unit per bulan di kelas L300.
“Tipe ini disukai oleh pebisnis di kawasan pegunungan dan pesisir. Ketangguhannya sudah terbukti dan melegenda,” beber dia kepada Malang Post.
Bila ditambah dengan tipe lain, maka penjualan pick up ini bisa menembus angka 50 unit per bulan. Secara keseluruhan, pick up Mitsubishi mengungguli kompetitor. Untuk tahun ini, hingga kuartal pertama lalu, sales bertumbuh sebesar 15 persen.
Sementara itu, terkait LCV Party menjadi ajang promo sekaligus mendekatkan Mitsubishi dengan customer. Menurutnya, kesempatan menjaring konsumen sangat besar sebab diberlakukan pula penawaran spesial untuk menarik minat. Misalnya dengan bunga ringan, uang muka murah dan hadiah langsung.
“Selain itu, untuk pembelian on the spot akan mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi. Misalkan barang elektronik, diskon spare part hingga servis. Uang muka hanya mulai Rp 10 jutaan. Padahal ketika normal minimal 20 persen dari harga jual,” urai dia panjang lebar.
Hadi Susilo, salah satu pelanggan yang hadir dalam LCV Party mengakui, akan memanfaatkan penawaran khusus itu. Dia memilih L300 untuk melengkapi armadanya, sebagai penunjang bisnisnya di kawasan Kabupaten Malang.
“Bila cocok, ya langsung beli malam ini. Biasa, jelang pertengahan tahun pasti ada harga spesial untuk menarik kami membeli,” sebut dia. (ley/han)