Pelanggan Malang Dapat Umrah

Wajah gembira ditunjukkan oleh Elis Suhandayani ketika menerima hadiah umrah dari Pegadaian, yang diberikan oleh Pinwil Pegadaian Jawa Timur, Agus Priambodo.
 
Pegadaian
MALANG – Pelanggan Pegadaian Area Malang mendapatkan untung dalam program Kemilau Emas Pegadaian Periode I/2015 ini. Sebanyak 17 pelanggan mendapatkan tiga macam hadiah, yakni umrah, emas 10 gram dan emas lima gram yang membuktikan program nasional ini bisa juga dimenangkan oleh pelanggan dari unit cabang pembantu sekalipun.
Kemilau Emas Pegadaian, tahun ini terbagi dalam empat periode. Undian yang berlangsung Mei lalu, merupakan nomor undian yang dikumpulkan pelanggan antara Januari-Maret. “Sekarang Area Malang mendapatkan 17 pemenang. Periode berikutnya, pasti lebih banyak lagi,” ujar Deputi Pinwil Bidang Bisnis Area Malang, Elvi Rofiqotul Hidayah.
Dia menyampaikan, untuk periode April-Juni akan diundi di bulan Agustus. Sementara Juli-September akan diundi November dan periode terakhir tahun ini akan diundi awal tahun depan. “Makanya, tingkatkan poin dengan memanfaatkan produk Pegadaian. Baik yang konvensional maupun syariah,” ungkapnya.
Pegadaian memberikan hadiah utama untuk produk Gadai KCA, Krasida, dan Pembiayaan Investasi Emas untuk outlet Pegadaian konvensional. Berupa 1 keping emas batangan seberat 500 gram, hadiah kedua 250 keping emas batangan 10 gram, dan hadiah ketiga 750 keping emas batangan masing-masing dengan pecahan 5 gram.
Sedangkan hadiah utama produk Gadai Syariah (Rahn) dan Pembiayaan Investasi Emas untuk outlet Pegadaian syariah 1 keping emas batangan seberat 250 gram, hadiah kedua 6 paket ibadah umroh, dan 125 keping pecahan 5 gram sebagai hadiah ketiga. “Ibadah umrah, salah satunya dimenangkan oleh pelanggan dari Malang,” beber dia kepada Malang Post.
Cara untuk mengikuti program ini sangat mudah. Yakni dengan mengikuti Produk Pegadaian Kredit Cepat Aman (KCA), serta nilai pinjaman minimal Rp 500 ribu akan mendapatkan satu kupon undian.  Berlaku kelipatan serta ada syarat waktu yang mesti dipenuhi yakni tidak boleh ditebus sebelum satu bulan. “Jangka waktu kredit minimal 30 hari. Bila di bawah itu, sebesar apapun pinjaman tidak akan mendapatkan nomor undian. Begitu pula bila nasabah menebus barangnya lebih cepat dari 30 hari, maka nomor undian akan hangus,” urai dia panjang lebar.
Dia menambahkan, adanya program ini membuat nasabah makin tertarik mengambil kredit di Pegadaian yang memberikan kesempatan ribuan orang menjadi jutawan mendadak.
Sementara itu, dalam kesempatan kemarin, sang pemenang hadiah umrah, Elis Suhandayani mengaku senang dengan hadiah tersebut. Dia menjadi pelanggan Pegadaian Syariah Unit Tlogomas dan mengakui sudah menjadi pelanggan sejak lima tahun lalu.
“Tentu saya kaget dan akhirnya senang begitu diberitahu. Untuk mendapatkan hadiah ini, saya memiliki 54 poin yang ikut undian,” beber dia.
Dalam Gebyar Penyerahan Hadiah Kemilau Emas Pegadaian Periode I/2015 kemarin, Pegadaian juga menggencarkan sosialisasi produk dengan cara seminar. Pegadaian menggelar seminar emas, usaha mikro dan batu mulia untuk memadukan penyerahan hadiah yang berlangsung sehari penuh. (ley/feb)