Investasi Rp 5 M, Sasar Pelanggan Premium

MALANG –  Tiga Putra Celluler mengembangkan sayap bisnisnya di pertengahan tahun ini. Gerai yang menjual gadget dari berbagai merek tersebut telah membuka outlet ketiganya di Kota Malang dengan investasi mencapai Rp 5 miliar.
Owner Tiga Putra Celluler, Erik Ediputra mengatakan, outlet baru yang berada di Jalan Kawi ini berbeda konsep dengan dua outlet sebelumnya di Dinoyo dan Pasar Besar. “Outlet ketiga ini memiliki target pasar yang berbeda dengan dua outlet sebelumnya. Kami lebih menyasar customer middle up,” katanya.
Menurut dia, posisi outlet yang berada di tengah kota dan berada di kawasan eksklusif menjadi alasan bila target customer dari pengguna gadget menengah ke atas. Selain itu, konsep juga berbeda dengan meninggalkan etalase di dalam outlet.
“Layaknya ritel modern, customer bisa menjajal gadget yang diinginkan serta memastikan sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Setelah itu sales outlet yang akan mendampingi customer dan menjelaskan berbagai fiturnya,” papar dia kepada Malang Post.
Erik menuturkan, bangunan tiga lantai ini memiliki keunggulan dekat dengan pusat perbelanjaan, Mall Olympic Garden. Menurut prediksinya, peluang menggaet customer lebih besar dari tipe keluarga maupun mahsiswa. “Meskipun target kami lebih premium, tetapi tidak menutup kemungkinan adanya customer dari kelas bawah. Untuk itu kami menyediakan gadget low end dari vendor lokal juga,” urai Erik panjang lebar.
Dia memastikan, bila saat ini outlet tersebut masih dalam tahap soft opening. Erik tidak berani menargetkan waktu break event point (BEP) untuk lokasi baru ini. Sebab, selain memfasilitasi customer yang terkadang enggan berdesakan di dua outlet sebelumnya, tempat ini menjadi brand image bila Tiga Putra pun memiliki pelanggan dari kalangan eksekutif dan memburu gadget premium.
“Setelah sebelumnya kami fokus membidik customer yang membeli dalam jumlah besar atau grosir, maka di tempat ini pas bagi mereka yang ingin personal touch dalam pelayanan. Bahkan jika ingin bersantai akan ada lantai 2 dan lantai 3 cocok bagi customer VIP yang enggan dengan suasana crowded dalam pelayanan,” tambah dia.
Erik menargetkan selama tiga bulan pertama, penjualan di kisaran 30-50 unit per hari. Jumlah ini diyakini dia bisa tercapai dan akan ditingkatkan ketika customer sudah mengenali satu lokasi baru yang lebih nyaman tersebut. “Selain pertumbuhan penjualan kami sepanjang tahun lalu, tren masyarakat berburu gadget terbaru juga membuat kami yakin dengan target dan keberadan outlet ini,” pungkas dia. (ley/han)