Pertama di Malang, Sasar Anak Muda dan Family

MALANG -   Satu lagi restoran Jepang berjaringan hadir di Kota Malang. Yoshinoya Japanese Restaurant yang telah memiliki 1800 restoran di seluruh dunia, kini menghiasi pusat perbelanjaan Malang Town Square (Matos).Yoshinoya yang berada di First Floor Matos mulai beroperasi Senin (15/6/15) lalu.
Restoran ini mengandalkan menu Beef Bowl, yang sudah diakui kelezatannya, baik di Jepang maupun di kota besar lain di seluruh dunia. “Jumlah restoran kami sudah mencapai 1.800 lebih dengan sajian mencapai 200 juta mangkuk per tahun. Sehingga bisa dipastikan dan terjamin rasa serta kualitasnya,” ujar Head Operation Yoshinoya Indonesia, Agustin Wigin.
Dia menuturkan, bila resto ini merupakan yang ke 41 di Indonesia dan pertama di Malang. Sebelumnya telah tersebar di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung hingga Surabaya. “Kini tiba saatnya kami memenuhi hasrat masyarakat di Malang yang sudah menjajal kelezatan sajian ala Yoshinoya. Terutama menu Beef Bowl,” ujarnya kepada Malang Post.
Restoran ini juga telah telah tersebar di berbagai kota di dunia. Misalnya Los angeles, San Diego, Tokyo, Osaka,Beijing, Hongkong, dan Bangkok.
Dia menjelaskan, Beef Bowl merupakan menu terkenal dan andalan bagi resto ini. Irisan daging sapi gurih, disajikan di atas nasih dalam sebuah mangkuk.  Dua pilihan utama dan terlaris dari Yoshinoya yakni Original Beef danYakiniku Beef. Menu ini ditawarkan pula dalam bentuk Paket Puas dengan menambah Rp 12.727 sebelum pajak dan akan mendapatkan up grade dengan tambahan menu gorengan. Bisa memilih ayam yang terdiri dari dua chicken katsu dan dua chicken shumai, atau udang yang terdiri dari satu eby fry, satu chicken shumai dan satu egg roll.
“Rata-rata customer memilih up grade menu. Original beef dengan rasa lebih gurih, sedangkan Yakiniku Beef dengan taste cenderung manis,” jelasnya.
Beberapa  menu lain seperti Egg Mayo, Red Hot Chilli, Creamy dan Crispy Spincah. Sementara pilihan slide dish seperti Shrimp Cutlet, Ebi Fry, Crispy Eby dan Chicken Karaage yang tercatat sebagai menu pendamping terlaris.
Dia menambahkan, bila Yoshinoya memiliki customer yang bervariasi. Tidak hanya menyasar anak muda, namun tipe family pun bidikan resto yang bermula dari Tokyo itu. “Malahan, anak-anak sangat menyukai masakan sehat nan berkualitas ini, yang cocok pula bagi orang dewasa” tandas dia. (ley/han)