Jadi Jujukan Pecinta Korean Style

MALANG - Penggemar K-Pop di Indonesia masih bertahan hingga sekarang. Hal inilah yang dimanfaatkan Bunga Ayu Andini untuk membuka Word Bagus Shop, bisnis konveksi dan cafe yang bertema K-Pop untuk memanjakan para penggemar idol Korea.
Perkembangan tren K-Pop di Indonesia terbilang pesat dan mengundang banyak perhatian di kalangan remaja. Mereka berlomba-lomba menjadi member sebuah komunitas K-Pop yang mereka idolakan. “Saya sendiri menyukai K-Pop sejak SMA. Saya lihat di Kota Malang banyak juga remaja yang menyukai idol-idol Korea. Bermula dari pengamatan itulah, saya mulai membuka bisnis konveksi dan café yang menyediakan segala pernak-pernik bertema K-Pop,” ujar Bunga Ayu Andini.
Dia menambahkan, usahanya kini kian kebanjiran order dari beberapa komunitas K-Pop yang memesan kaos dengan jumlah grosir. Tidak hanya itu, café Word Bagus Shop juga tidak pernah sepi pengunjung. Dengan konsep K-Pop yang diangkatnya, kini bisnisnya kian berkembang pesat.
Kaos dan berbagai aksesoris yang dipasarkan di outlet Word Bagus Shop terbilang beragam, mulai dari baju, bantal, hingga kosmetik yang diimpor langsung dari Korea. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepuasan bagi para pecinta K-Pop di kota Malang yang terbilang fanatik.
“Kalau di kawasan Malang sendiri, rata-rata pelanggan kami menyukai aneka aksesoris dari idol group Super Junior dan EXO. Ada yang membeli jaket, note, jam dinding dan lain-lain. Mereka memang terobsesi untuk memiliki segala pernak-pernik yang bertemakan Suju atau pun EXO untuk menjadi barang koleksi pribadi,” paparnya panjang lebar.
Harga yang dibandrol untuk setiap item di Word Bagus Shop terbilang terjangkau. Untuk kaos, dipatok berkisar Rp 70 ribu - Rp 75 ribu. Sedangkan untuk pernak-pernik bertemakan K-Pop, pelanggan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000- Rp 185 ribu.
“Saya sengaja memberikan harga spesial ini. Harga baju hingga aksesoris di outlet Word Bagus Shop terbilang cukup terjangkau namun tetap dengan kualitas terbaik agar pelanggan puas dan tidak kecewa,” bebernya pada Malang Post.
Walaupun sekarang banyak tren dan idol baru bermunculan, namun penggemar K-Pop tetap bertahan. Selama idol mereka masih eksis dan terkenal, bisnis pernak-pernik ini masih akan terus menjanjikan. “Alhamdulillah sejauh ini pecinta K-Pop di Malang justru semakin bertambah. Banyak pula komunitas K-Pop yang kini semakin hits. Untuk menunjukkan eksistensi mereka, tentu para member merasa wajib membeli aneka pernak-pernik bertemakan idola Korea yang mereka gandrungi. Hal itulah yang menjadikan bisnis saya kebanjiran orderan dari para pecinta K-Pop yang selalu ingin melengkapi koleksi,” tandasnya.(mg9/han)