Percantik Mobil ‘Sembuhkan’ Kerusakan

MALANG - Deretan mobil-mobil bermerek menjadi santapan sehari-hari Bengkel Langgeng Spesialis Cat Oven dan Body Repair . Baik mobil yang ingin dipercantik oleh pemiliknya sesuai keinginan dan mobil yang harus direparasi karena rusak setelah kecelakaan.
Yeni Bagio, pemilik Bengkel Langgeng mengatakan pihaknya siap memperbaiki kerusakan mobil sebesar apapun. “Sejauh usaha ini berkembang belum pernah konsumen kembali karena kami tidak bisa menangani keluhannya,” ungkapnya pada Malang Post.
Ia menambahkan, bengkel di Jalan Karya Timur No 12 Malang ini tak hanya menangani mobil keluaran terbaru untuk dimodifikasi, namun juga mobil kuno. Dalam sebulan, setidaknya 15 karyawan bengkel mampu menangani 50-70 mobil.  
“Lama pengerjaan pada mobil berbeda-beda tergantung berat dan ringannya. Jika pengecatan ulang biasanya hanya satu minggu, satu bulan untuk kerusakan parah dan membutuhkan body repair, namun bila mobil membutuhkan spare part khusus bisa lebih lama lagi sebab ada yang harus diimpor,” urainya.
Biaya untuk setiap layanan tersebut berbeda-beda, mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan untuk pengecataan sampai Rp 15 juta untuk penanganan kerusakan parah pasca kecelakaan. Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan, Yeni Bagio memastikan pihaknya menggunakan bahan-bahan berkualitas nomor satu. Ia juga mendesain ruang oven dengan double blower system yang menjamin kualitas serta kesempurnaan dalam pengecatan mobil secara merata dan tahan lama. “Finishing juga dikerjakan secara detail dan teliti demi kepuasan pelanggan, kami juga bekerjasama dengan perusahaan asuransi terntentu yang mempermudah dalam hal pembayaran dalam masalah kecelakakaan,” ujar pria yang membangun usaha karena terinspirasi dari usaha sang ayah, Carsery yang berdiri sejak 1959 itu.(mg15/han)