Alfamidi dan Nutricia Hadirkan Sahabat si Buah Hati

PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) memiliki project gerai yang bertujuan meningkatkan kesadaran kaum ibu untuk kehidupan buah hatinya di masa mendatang. Proyek bersama PT Nutricia Indonesia Sejahtera (NIS) tersebut terwujud dalam konsep Sahabat Si Buah Hati (SSBH) yang menghadirkan display produk khusus ibu dan anak di dalam gerai Alfamidi.

Pilot Project SSBH ini berada di gerai Alfamidi Alam Sutera Tangerang Banten dan diresmikan dengan penandatanganan komitmen bersama antara Alfamidi dan Nutricia yang akan terjadi Selasa (23/6/15) pekan depan. Gerai ini sebagai bukti bila Alfamidi mendukung ‘1000 hari pertama kehidupan’ yang dimulai dengan kesehatan sang ibu.
Managing Director Alfamidi Velina Yulianti mengatakan, bentuk konsep Sahabat si Buah Hati ini dengan menghadirkan display produk khusus ibu dan anak hampir di seluruh jaringan toko Alfamidi secara bertahap. “Kami terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan, terutama bagi kebutuhan ibu dan anak,” katanya.
Layanan untuk ibu dan anak menjadi salah satu fokus Alfamidi, sebab berdasarkan hasil riset TNS, jumlah kaum ibu yang berbelanja kebutuhan anaknya di ritel modern terdekat tidak sedikit. “Kami ingin menghadirkan perubahan lay out dan tata letak produk kebutuhan ibu dan anak yang kami kelompokkan dalam satu area. Tujuannya memudahkan kaum ibu dalam mencari produk sesuai kebutuhannya,” jelas Velina.
Pilot project edukasi untuk kategori ibu dan anak ini bekerja sama dengan Nutricia yang dianggap memiliki misi utama yang sejalan Alfamidi. “Konsep toko kami yaitu sebagai family store dengan kampanye meningkatkan mutu kehidupan generasi masa depan dalam konsep Early Life Nutrition atau pentingnya 1000 hari pertama kehidupan,” jelasnya.
Seribu hari pertama berarti menjaga asupan gizi yang baik untuk ibu dan anak, dimulai sejak masa kehamilan 9 bulan sampai si bayi berumur 2 tahun. “Alasan lain kami bekerja sama dengan Nutricia karena perusahaan ini memiliki pengalaman dan keahlian dalam pemenuhan kebutuhan ibu dan anak,” lanjut Velina.
Sales Director Nutricia Adam Djokovic optimistis, konsep Sahabat Si Buah Hati ini dapat membantu kaum ibu mempersiapkan si buah hati menjadi generasi yang lebih baik.  “Kami percaya, dengan dukungan nutrisi dan stimulasi pada 1000 hari pertama pada si buah hati, akan berpengaruh besar pada masa depannya. Di samping itu, peran ASI sebagai sumber nutrisi terbaik juga perlu ditekankan,” jelas Adam.
Kaum ibu ketika membeli kebutuhan anak di gerai Alfamidi juga bisa mendapatkan informasi terkait dengan kebutuhan ibu dan anak seperti informasi pada masa kehamilan, penyapihan dan saat memasuki usia balita.
Di area Sahabat Si Buah Hati juga disediakan alat pengukur tinggi badan dan timbangan yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk buah hati mereka ketika berada di gerai Alfamidi. Sahabat Si Buah Hati secara bertahap akan diimplementasikan di seluruh gerai Alfamidi yang tersebar di Jabotabek, Jogjakarta & sekitarnya, Surabaya, Medan, Makasar dan Samarinda. (*/ley/han)