Yamaha Kenalkan Varian Baru, Andalkan MT-25

MALANG – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan produk terbaru jelang lebaran tahun ini. Kali ini, Yamaha mengenalkan beberapa varian motor sport, dengan salah satu andalan pada seri MT-25 di kelas 250 cc.
“Paling tidak ada tiga model anyar yang kami kenalkan hari ini di kelas motor sport. Yamaha R15 Moto GP Series, MX King Movistar dan MT-25,” ujar Area Marketing Development Yamaha Jatim, Khusnul Waris.
Dia menyebutkan, kehadiran motor-motor baru ini melengkapi line-up produk Yamaha yang sudah ada di Indonesia. Mulai jenis Skuter matik, motor bebek, dan motor sport baik untuk entry level hingga yang berkapasitas mesin besar.
Dalam seri terbaru ini, Yamaha mengandalkan seri MT-25. Tipe ini menyasar customer high end dengan membandrol motornya di kisaran Rp 46 juta. Jiwa street naked bike MT-25 kuat terbentuk pada desain bodinya yang kekar dengan karakter MT Series, bodi bagian depan lebih berisi dan bodi belakang compact memperkuat kesan naked bike.
“Karakter MT Series lain yang melekat pada MT-25 ada pada desain lampu depan Halogen H4 12V 60/55 yang terang dan lampu posisi LED sebagai identitas MT-25,” sebut dia.
Dia memastikan, bila pengendara terlihat lebih macho dengan desain tank cover dan desain air shroud MT style menjadikan MT 25 lebih kekar. Desain lekukan cover tangki menunjang performa ketika berkendara dan posisi duduk lebih nyaman.
Nilai lebih keunggulan MT-25 juga dengan mesin performa tinggi 250 cc dengan adopsi 2 cylinder, DOHC, 8 katup, fuel injection menghasilkan tenaga besar dan akselerasi responsive.
Radiatornya memiliki dimensi besar membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin optimal. Tenaga mesin didistribusikan dengan sistem perpindahan gigi transmisi 6 percepatan dan knalpot compact dengan desain sporty, dilengkapi O2 sensor dan catalytic converter yang menghasilkan gas buang ramah lingkungan.
Sementara itu, Yamaha pun optimis untuk menjangkau pasar motor sport di Malang. Menurut Waris, akhir tahun ini pabrikan tersebut menargetkan market share mencapai 80 persen di kelas sport. Hingga akhir Mei lalu, motor sport di kelas entry level, Vixion mendominasi penjualan. “Untuk penjualan produk tertinggi masih Vixion diikuti R15 dan R25 di semester pertama tahun ini,” pungkasnya. (ley/han)